Tips Ampuh Cara Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis

Cara Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis

Banyak pengguna hp yang mengeluhkan baterai cepat habis sehingga harus simak cara agar baterai hp tidak cepat habis di bawah ini. Ada beberapa tips dan cara yang jitu supaya baterai hp tidak cepat habis sehingga penggunaannya jauh lebih lama.

Menghemat daya baterai memang penting sekali dilakukan sebab bisa berbahaya dan juga nyaman dalam menggunakan hp. Banyak pengguna hp yang merasa tidak nyaman jika baterai cepat sekali habis. Banyak sekali cara yang bisa dicoba untuk menghemat penggunaan baterai sehingga tidak cepat habis untuk Anda.

Kerugian Penggunaan Baterai Hp Boros

Pastinya ada banyak sekali kerugian yang akan dirasakan pada pengguna hp jika baterai cepat habis. Contohnya adalah akan terkendala pada saat membuka aplikasi, tidak bisa menelepon, mengambil foto bahkan dalam membuka video karena akan hp akan segera mati jika digunakan.

Tidak dapat diandalkan lagi jika baterai hp sudah boros dan banyak sekali kasus baterai hp meledak karena baterai sudah rusak. Pada saat menggunakan hp harus benar sehingga tidak membuat baterai cepat habis dan juga rusak. Baterai rusak memang bisa dibeli lagi namun harganya yang cukup mahal untuk yang asli.

Tips Jitu Agar Baterai Hp Tidak Cepat Habis

Tips-tips atau cara supaya baterai hp tidak cepat habis dan rusak yang harus dicoba adalah :

  1. Menurunkan Tingkat Kecerahan

    Tips paling jitu supaya baterai hp tidak mudah habis dan rusak adalah menurunkan tingkat kecerahan. Aturlah tingkat kecerahan yang sesuai supaya baterai tidak cepat habis karena akan membutuhkan daya yang lebih besar.
    Semakin tinggi tingkat kecerahan yang digunakan pada layar maka semakin boros penggunaan baterainya. Tingkat kecerahan layar yang terlalu tinggi dapat merusak mata sehingga disesuaikan dengan kebutuhan saja sehingga nyaman dan tidak membuat baterai cepat habis.

  1. Mematikan Notifikasi Tidak Penting

    Mematikan notifikasi yang tidak terlalu penting dari sejumlah aplikasi atau notifikasi yang lainnya. Atur notifikasi yang muncul paling penting saja menurut Anda sehingga bisa menghemat daya baterai. Aktifkan saja notifikasi pesan masuk, panggilan dan notifikasi penting yang lainnya.
    Cara mematikan sejumlah notifikasi yang tidak penting mudah sekali yaitu buka pengaturan dan pilih pemberitahuan atau notifikasi. Anda bisa mengubah pengaturan notifikasi sesuai dengan kebutuhan dan keinginan saja sehingga dapat menghemat daya baterai hp Anda dengan baik.

  1. Memakai Fitur Power Saving

    Cara agar baterai hp tidak cepat habis selanjutnya adalah memakai fitur power saving pada hp sehingga akan menghemat penggunaan baterai secara otomatis. Fitur power saving dapat mengatur aplikasi yang bisa berjalan di latar belakang sehingga dapat menghemat penggunaan baterai.
    Fitur ini juga bisa membatasi penggunaan hp hanya dengan fitur yang paling penting saja. Contohnya adalah SMS, internet, telepon dan yang lainnya. Alhasil penggunaan baterai hp tidak terlalu terkuras dengan beberapa aplikasi dan juga fitur yang tidak terlalu dibutuhkan.

  1. Menonaktifkan GPS atau Lokasi

    Tips menghemat baterai supaya tidak habis yang paling ampuh ialah dengan menonaktifkan GPS dan lokasi jika sedang tidak digunakan. GPS memang cukup menguras baterai sehingga lebih baik mematikan saja jika tidak digunakan pada saat ini.
    Anda juga bisa mematikan izin lokasi untuk beberapa jenis aplikasi sehingga akan memblokir sejumlah aplikasi untuk memakai lokasi pada latar belakang. Cara ini ampuh sekali untuk menghemat daya baterai sehingga tidak mudah rusak.

Seperti itulah sejumlah cara agar baterai hp tidak cepat habis yang paling jitu dan ampuh sehingga nyaman menggunakannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *