Inilah Cara Cek FUP Indihome yang Mudah!

  • Whatsapp
Cara Cek FUP Indihome

Mungkin ada beberapa pengguna Indihome yang berpikir bahwa paket internet Indihome tidak ada batasnya atau unlimited, namun pada kenyataannya paket internet Indihome memiliki batasan wajar penggunaan yang disebut FUP. Pemakaian kuota Anda dapat diketahui dengan mudah melalui aplikasi myIndihome, website Indihome ataupun melalui SMS. Sebelum mengetahui cara cek FUP Indihome, lebih baik bila Anda mengetahui apa itu FUP dan alasan penerapan FUP dan batasan FUP Indihome itu sendiri.

Apa itu FUP Indihome dan Alasan Penerapannya

FUP (Fair Usage Policy) diterapkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia untuk melindungi normal user dari pemanfaatan pemakaian berlebihan oleh heavy user. FUP ini hanya diterapkan untuk layanan internet Indihome saja. Jadi apabila Anda menggunakan layanan internet diluar batas wajar, nantinya kecepatan internet Anda akan diturunkan sesuai dengan batasan yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Batasan FUP Indihome

FUP setiap pengguna Indihome berbeda-beda, tergantung jenis paket Indihome yang dipilih. Apakah Single Play (Internet), Dual Play (internet dan telepon) ataupun Triple Play (internet, telepon dan TV). FUP Indihome memiliki 3 penurunan kecepatan, penurunan pertama menjadi 75%. Kemudian FUP kedua menjadi 40% dan setelah itu tidak ada lagi FUP yang berarti kecepatan internet tidak lagi mengalami penurunan kecepatan hingga periode bulanannya berakhir.

Berikut ini beberapa contoh ketentuan FUP Indihome

  • Layanan Indihome 10 Mbps dengan FUP HIS Indihome

    Setelah pengguna menggunakan internet lebih dari 350GB, kecepatan internet akan diturunkan menjadi 7,5 Mbps, selanjutnya bila lebih lagi dari 400GB, kecepatan akan diturunkan kembali menjadi 3 Mbps.

  • Layanan Indihome 20 Mbps dengan FUP HIS Indihome

    Setelah pengguna menggunakan internet lebih dari 550GB, kecepatan internet akan diturunkan menjadi 10 Mbps, selanjutnya bila lebih lagi dari 800GB, kecepatan akan diturunkan kembali menjadi 4 Mbps.

  • Layanan Indihome 30 Mbps dengan FUP HIS Indihome

    Setelah pengguna menggunakan internet lebih dari 750GB, kecepatan internet akan diturunkan menjadi 15 Mbps, selanjutnya bila lebih lagi dari 1150 GB, kecepatan akan diturunkan kembali menjadi 6 Mbps.

  • Layanan Indihome 40 Mbps dengan FUP HIS Indihome

    Setelah pengguna menggunakan internet lebih dari 950GB, kecepatan internet akan diturunkan menjadi 20 Mbps, selanjutnya bila lebih lagi dari 1550 GB, kecepatan akan diturunkan kembali menjadi 8 Mbps.

Untuk mengetahui batas FUP lainnya, Anda dapat menghubungi customer service Indihome di nomor 147.

Cara Cek FUP Indihome

Setelah mengetahui apa itu FUP dan batasan FUP, berikutnya Anda perlu mengetahui cara cek FUP Indihome agar Anda mengetahui pemakaian internet Anda apakah sudah melebihi FUP dari paket yang Anda gunakan.

  1. Cek melalui aplikasi myIndihome

    • Unduh aplikasi myIndihome pada ponsel Anda
    • Login dengan akun yang sudah Anda daftarkan
    • Lalu klik ikon bergambar orang
    • Klik Status Langganan
    • Setelah itu akan muncul jumlah pemakaian internet Anda selama sebulan. Jika jumlahnya hampir melebihi batas FUP maka Anda perlu bersiap untuk kecepatan internet Anda yang akan diturunkan.
  2. Cek melalui Website Indihome

    • Kunjungi halaman website Indihome yaitu Indihome.co.id
    • Lakukan Login dengan akun Anda
    • Klik nama akun Anda pada pojok kanan atas
    • Klik Status Langganan, maka akan muncul informasi jumlah pemakaian internet Anda selama sebulan.

Diatas adalah beberapa cara cek FUP Indihome. Setelah mengetahui cara mengecek FUP Indihome, diharapkan Anda dapat mengetahui jumlah pemakaian internet Anda setiap bulannya,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *