Mengenal Prosedur Cara Daftar Pertashop Pertamina

Cara Daftar Pertashop Pertamina

Peluang kerja bisa berasal dari berbagai hal, termasuk menjadi mitra Pertashop dari Pertamina. Beberapa cara daftar Pertashop Pertamina juga bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Dengan kerja sama satu ini, Pertamina menargetkan banyak daerah terutama yang belum terdapat lembaga penyalur.

Beberapa Prosedur Pendaftaran Spbu Mini Pertashop Pertamina

Pertashop ini merupakan upaya dari Pertamina untuk menggait para penjual bensin sebagai bisnis kecil yang bisa dilakukan masyarakat dengan mudah. Pertashop terus diusahakan Pertamina agar lebih maju sehingga bisa maksimal membantu masyarakat pada segi distribusi BBM.

Adanya Pertashop juga tentu bisa menguntungkan beberapa pihak. Agar bisa menjadi mitra Pertashop Pertamina, maka perlu mendaftar diri lewat prosedur yang sudah ditentukan pihak Pertamina. Pendaftaran tersebut bisa dilakukan juga secara online, ada beberapa tahapan utama untuk pendaftaran Pertashop yaitu sebagai berikut.

Input Data

Pendaftar perlu mengisikan informasi dengan detail seputar data perusahaan, lokasi kemitraan Pertashop dan data pribadi. Jadi lebih baik dipersiapkan beberapa hal tersebut agar memperlancar proses pendaftaran Pertashop.

Verifikasi Awal

Ada beberapa seleksi yang perlu diperhatikan oleh calon mitra Pertashop. Mulai dari kesiapan finansial, seleksi ini berfungsi menilai kemampuan dalam pengelolaan finansial terhadap calon mitra serta kesiapan finansial para calon mitra. Ada juga seleksi mengenai kesiapan lahan, fungsinya untuk menilai lahan yang telah diajukan layak menjadi mitra atau tidak.

Verifikasi Lapangan

Tujuan dari tahap ini yaitu untuk menyamakan informasi data yang sudah diinput para calon mitra berdasarkan fakta lapangan. Tahapan utama di atas bisa dipahami lebih dahulu sebelum memasukkan data.

Beberapa Langkah Memasukkan Data Calon Mitra Pertamina Pertashop

Berikut ini adalah langkah memasukkan data untuk mendaftar Pertashop.

Pemilihan Lokasi

Calon Mitra perlu memilih lokasi dengan pilihan tertentu yang tersedia. Lengkapi detail perencanaan lokasi Anda bisa melanjutkan Pendaftaran.

Registrasi

Prosedur cara daftar Pertashop Pertamina harus dengan mendaftarkan nama perusahaannya, alamat e-mail, nomor handphone dan lainnya yang akan dipakai seterusnya. Info di atas harus dipersiapkan untuk masuk akun pendaftaran mitra Pertamina Pertashop. Dengan data lengkap dan tepat, hal ini bisa memudahkan Tim untuk mengidentifikasi setiap pemohon. Bisa juga calon Mitra menyimpan data yang bersifat sementara lalu mengubah data tersebut yang terdapat pada akun mereka. Dari registrasi online tersebut, calon mitra diberikan data nomor registrasi agar bisa mengecek status aplikasi serta sebagai pengisian semua data di situs. Jangan sampai lupa memberi centang di Syaratnya dan dibaca syarat tersebut sampai habis.

Aktivasi Akun

Setiap calon mitra nantinya akan menerima surel/ email yang berisikan tombol aktivasi akun serta SMS yang berisikan kode aktivasi. Klik saja “Aktivasi Akun” lalu kemudian input kode aktivasi di kolom yang sudah tersedia agar bisa melanjutkan input data.

Profil Pengusaha

Saat mendaftar Pertashop secara online, ada juga langkah di mana calon mitra harus mengisi data lengkap profil pengusaha. Data ini meliputi pekerjaan, riwayat pendidikan, dan sebagainya untuk mengetahui performansi calon dalam menjalankan usaha Pertashop ini. Data tersebut diperiksa lalu diverifikasi Tim Kelayakan.

Profil Perusahaan

Harus juga mengisi data seputar profil perusahaan agar bisa mengetahui performansi serta kemampuan perusahaan dari segi finansial. Data tersebut juga diperiksa Tim Kelayakan, agar bisa dilakukan analisis kelayakan bisnis.

Tata Letak

Isilah data berupa bentuk lahan, kondisi, posisi, dan hal lain seputar segi lokasi. Sekian info seputar cara daftar Pertashop Pertamina, semoga bermanfaat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *