Cara Downgrade Indihome yang Mudah dan Simple

  • Whatsapp
Cara Downgrade Indihome

Pasti ada sebagian pengguna internet Indihome yang merasa biaya paket internetnya cukup mahal. Terkadang internet jarang digunakan, dan banyak yang merasa sia-sia jika memasang layanan Indihome dengan paket yang terlalu mahal. Nah untuk kasus tersebut, cobalah cara downgrade Indihome. Pengguna Indihome bisa mendapatkan pelayanan upgrade maupun downgrade sehingga kini pelanggan bisa menggunakan internet sesuai dengan kebutuhan.

Cukup banyak sekali alasan mengapa pengguna memilih downgrade paket internet sehingga mendapatkan kenyamanan. Alasannya yang paling sering adalah jarang menggunakan WiFi di rumah dan supaya dapat menghemat tagihan Indihome.

Bacaan Lainnya

Mengapa Anda Harus Downgrade Paket Internet

Banyak pelanggan yang memilih upgrade dan juga banyak dari mereka yang memilih downgrade paket internet karena memiliki sejumlah alasan. Alasan yang banyak dimiliki oleh pelanggan mengapa mereka harus downgrade paket internet Indihome adalah karena terlalu besar membayar tagihan internetnya.

Sementara itu, banyak pelanggan yang jarang berada di rumah sehingga jarang juga menggunakan jaringan WiFi Indihome. Supaya tagihan tidak terlalu besar dan jarang digunakan maka bisa memilih untuk downgrade sehingga bisa tetap menggunakan WiFi namun tidak terlalu besar tagihannya.

Cara Mudah Downgrade Paket Internet Indihome

Cara mudah untuk downgrade paket internet Indihome yang dapat Anda lakukan ialah :

  1. Datang ke Plasa Telkom

    Anda dapat mendatangi kantor Plasa Telkom terdekat untuk meminta melakukan downgrade internet Indihome sesuai dengan keinginan. Anda akan mendapatkan pelayanan dari petugas untuk dibantu dalam proses downgrade internet Indihome dengan mudah.
    Anda harus membawa sejumlah persyaratan untuk meminta downgrade internet Indihome ke Plasa Telkom. Jenis-jenis persyaratan yang harus disiapkan adalah mulai dari nomor Indihome, KTP/SIM dan fotokopian nya, materai 6.000, membawa peralatan Indihome dan KK.

  1. Melalui Customer Service

    Pelanggan Indihome juga bisa meminta downgrade internet Indihome dengan cara menghubungi Customer Service atau call center Indihome dengan menelepon nomor 147. Berikan informasi permintaan yang Anda inginkan kepada petugas dan memberikan nama dan nomor Indihome pelanggan.
    Petugas akan melakukan proses pengecekan dan nantinya akan melakukan downgrade paket internet sesuai dengan keinginan. Secara umum waktu yang dibutuhkan untuk memproses downgrade jauh lebih lama sekitar 1 minggu atau bahkan lebih sehingga lebih baik datang langsung ke kantor Plasa Telkom.

  1. Melalui Media Sosial

    Cara downgrade Indihome secara mudah berikutnya adalah melalui media sosial. Anda bisa menghubungi pihak Indihome melalui akun media sosial yang mereka miliki secara mudah. Contohnya adalah melalui akun Facebook atau Twitter resmi milik Indihome untuk meminta downgrade paket internet.
    Kirim pesan ke akun Indihome dan berikan juga informasi nama pelanggan dan nomor ID yang terdaftar supaya prosesnya jauh lebih cepat. Nantinya petugas akan melakukan pengecekan dan melakukan proses downgrade sesuai dengan permintaan yang sudah Anda jelaskan di pesan.

  1. Melalui Email

    Terakhir adalah downgrade internet Indihome melalui Email juga bisa dan juga mudah sekali caranya. Cukup kirim email ke alamat resmi yang dimiliki oleh Telkom dan kemudian berikan permintaan yang Anda inginkan. Jangan lupa memberikan sertakan juga nama dan nomor pelanggan yang terdaftar.
    Admin akan membalas pesan yang sudah Anda kirim dan nantinya tinggal menunggu proses downgrade sesuai dengan permintaan. Anda harus bersabar menunggu untuk mendapatkan balasan email dari pihak Telkom mengenai permintaan downgrade internet Indihome tersebut.

Cukup sekian penjelasan lengkap dan juga mudah mengenai cara downgrade Indihome yang boleh Anda lakukan baik dari rumah atau langsung ke kantornya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *