Cara Download Video dari Facebook dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Download Video dari Facebook

Sudah pasti bahwa cara download video dari Facebook akan dingin diketahui oleh begitu banyak orang saat ini. Sebab saat ini Facebook sudah mulai menampilkan berbagai macam video menarik baik itu dari kategori komedi maupun sampai aksi.

Facebook sendiri merupakan salah satu faktor sosial media yang sudah terkenal sejak zaman dahulu dan saat ini segala fungsi dan fiturnya sudah mengalami peningkatan. Gimana dulunya hanya bisa digunakan sebagai sharing foto dan berkomunikasi saja namun saat ini bisa digunakan untuk mengakses video.

Bacaan Lainnya

Karena itulah dikarenakan ada begitu banyak video menarik di dalamnya tentunya membuat beberapa orang ingin menyimpan video tersebut agar tidak kehilangan video itu. Tapi dalam mengunduh video pada Facebook itu tidak semudah seperti yang dibayangkan.

Sebab ada beberapa tahapan yang harus dilewati, karena itulah informasi berikut ini untuk mengetahui mengenai tutorial sederhana bagaimana untuk mengunduh video dari Facebook.

Unduh Menggunakan Website Tambahan

Salah satu cara download video dari Facebook dengan mudah yaitu dengan memanfaatkan website tambahan. Ada beberapa rekomendasi website yang bisa digunakan oleh Anda di mana beberapa diantaranya sudah saya sebutkan berikut ini.

  • Savefrom

    Salah satu website yang cukup terkenal dan sering dijadikan sebagai sumber untuk mendownload berbagai video yakni savefrom. Tanpa berbasa-basi lagi langsung saja simak informasi berikut ini mengenai bagaimana tutorial sederhananya.
    Pertama-tama kunjungilah website dari savefrom.net untuk menjadi medium utama dalam mengunduh video. Setelah itu bukalah aplikasi Facebook lalu carilah video yang ini diunduh nantinya. Apabila sudah ketemu maka klik video tersebut.
    Nantinya pada bagian ujung video akan terlihat ikon pengaturan atau ikon dengan gambar titik tiga. Maka tekanlah menu tersebut. Akan muncul beberapa opsi baru lalu Anda hanya perlu memilih “Salin link video”.
    Nantinya video akan tersalin di clipboard Anda. Setelah itu kembali ke savefrom yang sudah terbuka sebelumnya. Tempelkan link sebelumnya ke kotak URL yang disediakan pada savefrom.net. Setelah menunggu beberapa saat maka akan muncul video Anda dan muncul beberapa pilihan resolusi. Lalu unduhlah sesuai dengan resolusi Anda inginkan dan akan tersimpan secara otomatis.

Mengunduh Dari Facebook Secara Langsung

Cara download video dari Facebook selanjutnya yang bisa diterapkan ternyata tidak perlu menggunakan aplikasi atau tambahan. Melainkan Anda bisa mencoba untuk mengunduhnya secara langsung melalui Facebook itu sendiri.

Tetapi perlu diperhatikan bahwa untuk bisa melakukan hal ini maka Anda tidak bisa membuka Facebook dari aplikasi langsung melainkan harus melakukan akses Facebook melalui browser. Harus diketahui bahwa cara ini hanya dapat bekerja melalui Windows.

Pertama-tama bukankah lebih baik itu Google Chrome ataupun lainnya lalu bukalah Facebook. Setelah itu telusuri itu yang ingin di download nantinya. Apabila sudah ditemukan video yang diinginkan maka bukalah video tersebut.

Setelah terbuka maka Anda bisa melihat link URL di atas lalu ubahlah bagian www menjadi mbasic. Jadi misalnya link awal adalah https://www.facebook.com maka ubahlah menjadi https://mbasic.facebook.com.

Setelah itu klik kanan pada video tersebut lalu pilih opsi “Save video as”. Sehingga video tersebut akan bisa diunduh dan disimpan di direktori sesuai yang diinginkan.

Anda memiliki kebebasan untuk menerapkan cara manakah yang ingin digunakan dalam mengunduh video pada Facebook. Tapi menurut kamu memang cara yang termudah adalah dengan memanfaatkan situs SaveFrom.

Sebab jika menerapkan cara download video dari Facebook menggunakan situs ini akan memberikan fleksibilitas kepada kalian untuk memilih resolusinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *