Cara Download Video dari Instagram Termudah dan Tercepat

Cara Download Video dari Instagram

Instagram merupakan salah satu platform sosial media yang saat ini dibuat untuk menjadi tempat eksisnya bagi video ataupun foto jika seseorang untuk dipublikasikan. Sehingga akan sangat cocok untuk bisa dijadikan sebagai sarana berkomunikasi dengan orang lain melalui pembagian moment.

Tidak jarang pihak yang merasa cukup penasaran mengenai bagaimana cara download video dari Instagram karena besarnya rasa mereka untuk menyimpan foto video menarik di Instagram. Seperti yang diketahui bahwa saat ini Instagram memposting berbagai kategori video yang menarik untuk ditonton.

Bacaan Lainnya

Karena itulah bagi pihak yang tertarik dengan suatu video tersebut pasti akan memiliki inisiatif untuk mencoba menyimpannya ke galeri mereka. Hal ini dilakukan agar mereka tidak perlu menggunakan akses internet saat ini menontonnya.

Apakah Anda memiliki keinginan yang sama tetapi tidak mengetahui bagaimana cara melakukannya? Simak informasi berikut untuk mengetahui bagaimana cara melakukannya tanpa kerepotan. Karena diketahui bahwa Instagram tidak menyediakan opsi untuk menyimpan video ke galeri secara otomatis.

Unduh Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Apabila Anda ingin mengetahui bagaimana cara download video dari Instagram, sebenarnya hal tersebut dapat dilakukan dengan berbagai opsi. Salah satu diantaranya ialah Anda bisa menggunakan suatu aplikasi yang saat ini tersedia secara resmi baik Android maupun iOS.

  • Instasaver

    Instasaver merupakan salah satu aplikasi yang dapat Anda temukan dengan mudah pada smartphone baik itu berbasis Android maupun iOS. Jadi pertama-tama unduhlah terlebih dahulu aplikasi tersebut baik melalui Play Store ataupun app Store.
    Untuk cara mengunduh video pada Instagram maka pertama-tama cobalah buka aplikasi Instagram dan menelusuri video yang diinginkan. Setelah itu pilihlah video tersebut lalu pilih bagian menu pengaturan video tersebut.
    Anda bisa melihat pilihan baru yaitu “Salin Link”. Jika kita memilihnya maka Anda bisa kembali membuka aplikasi instasaver yang sudah diunduh sebelumnya. Saat Anda membukanya maka otomatis akan mendeteksi video yang ingin Anda unduh sebelumnya jika sudah menyalin link sebelumnya.
    Jadi Anda hanya perlu di simpan ke galeri karena sudah terdeteksi secara otomatis mengenai video mana yang ingin di download. Hal itu dikarenakan Anda sudah menyalin link sebelumnya pada clipboard smartphone Anda.

Unduh Video Instagram Tanpa Aplikasi

Apabila Anda ingin menerapkan cara download video dari Instagram tanpa menggunakan aplikasi, kata cobalah tutorial berikut ini. Cara ini akan sangat berguna bagi Anda yang tidak ingin memotong penyimpanan untuk menginstal aplikasi.

  • Instagram Downloader

    Jika sebelumnya Anda diminta untuk mengunduh suatu aplikasi terlebih dahulu untuk mendownload video pada Instagram, maka saat ini Anda tidak perlu melakukannya. Sebab Anda hanya perlu memanfaatkan suatu aplikasi yang bernama Instagram downloader.
    Mengenai bagaimana cara download-nya sebenarnya juga hampir sama dengan Anda menggunakan aplikasi. Intinya ialah Anda akan diminta untuk menyalin link video yang ini didownload terlebih dahulu sebelum diunduh.
    Jika sudah maka bukalah situs Instagram downloader yang sudah dibuka sebelumnya. Lalu tempelkan link video yang sudah disalin sebelumnya ke kotak url pada akhirnya tersebut. Apabila sudah tertempel maka pilihlah pilihan “Unduh”.
    Setelah beberapa saat akan muncul thumbnail dari video yang ingin Anda unduh sebelumnya. Lalu saat munculnya Anda bisa memilih pilihan resolusi yang sesuai dengan keinginan. Dengan menunggu proses download maka video tersebut akan tersimpan di galeri Anda.

Walaupun Instagram memang menyertakan fitur banyak foto dan video yang menarik, tapi perlu diketahui bahwa tidak ada opsi untuk mengunduh file tersebut secara langsung. Karena itulah diperlukan trik cara download video dari Instagram seperti di atas.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *