Tips Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

YouTube terkenal sebagai salah satu platform yang bisa digunakan untuk memperoleh hiburan serta informasi dan bila dilihat peran YouTube sama dengan televisi pada saat ini. Bahkan saat pandemi seperti saat ini, sudah banyak yang beralih dari televisi ke Youtube untuk mencari kedua hal tersebut.

Pandemi membuat orang banyak berdiam diri di rumah sehingga Youtube menjadi salah satu alternatifnya, enaknya lagi terdapat cara download video YouTube tanpa aplikasi yang bisa kalian manfaatkan. Memang kalian bisa mengunduh langsung dari YouTube namun ada kekurangannya yaitu ada waktu penyimpanannya.

Bacaan Lainnya

Cara Mengunduh Video Melalui Downloader

Menonton dengan cara streaming di YouTube tidak dipungkiri akan memakan banyak kuota. Maka dari itu sebagai alternatif kalian bisa mengunduh video melalui jaringan wifi dan menikmatinya nanti. Bagi kalian yang ingin mengunduh tanpa aplikasi bisa menyimak informasi berikut ini.

Saat ini sudah banyak situs yang berguna sebagai YouTube Downloader salah satunya yaitu 9convert. Cara mengunduhnya kalian hanya perlu buka YouTube dan cari video yang diinginkan setelah selesai maka klik bagikan, nanti akan muncul banyak opsi dan pilih salin link.

Nantinya link akan secara otomatis tersalin dan masuk ke laman 9convert. Nantinya ada kotak tersedia dan klik pilih tempel link. Jika sudah klik mulailah dan kalian pilih kualitas yang diinginkan baik itu convert ke mp4 atau mp3, jika ingin format video maka klik mp4 dan unduh.

Selanjutnya tunggulah beberapa saat hingga video tersimpan secara otomatis baik di ponsel maupun laptop kalian. Video yang sudah diunduh tadi bisa bebas kalian lihat kapan pun dan dimanapun tanpa takut kuota habis.

Keuntungan Mengunduh Video YouTube

Cara pengunduhan semacam ini sangatlah memudahkan bahkan cara download video Youtube tanpa aplikasi tidak hanya dalam format video saja melainkan video yang diunduh bisa diubah ke bentuk audio saja. Banyak alasan sebenarnya kenapa video downloader semacam ini menguntungkan, adapun beberapa alasannya sebagai berikut ini.

  • Hemat Kuota

    Alasan pertama tentu saja kalian bisa lebih hemat kuota. Selalu ingat untuk mengunduh video yang kalian perlukan hanyalah jaringan internet saja. Maka ketika kalian mengunduh video bisa memanfaatkan wifi gratis sehingga kuota tetap hemat dan efisien tentunya.

  • Tanpa Buffering

    Keuntungan lain dalam kenikmatan menonton video, saat melakukan streaming tentu saja jaringan internet harus selalu stabil. Jika jaringan internet tidak stabil maka video akan buffering dan itu akan sangat mengganggu, namun dengan mengunduh video hal semacam itu tidak perlu dikhawatirkan.

  • Tanpa Iklan

    Saat menonton YouTube terkadang kalian akan sangat terganggu dengan munculnya iklan. Bayangkan saat sedang asik-asiknya menonton harus terhenti dengan tayangan iklan. Maka dengan mengunduh video tersebut kalian akan terbebas dari iklan tersebut.

  • Lebih Praktis

    Memang di YouTube sendiri tersedia layanan untuk melakukan pengunduhan namun tetap saja untuk pengunduhan lebih bebas diharuskan melakukan proses registrasi. Hal semacam itu tentunya merepotkan namun dengan downloader semacam itu kalian tidak harus melalui proses registrasi yang membingungkan.

Jadi itulah cara download video YouTube tanpa aplikasi yang bisa diketahui dan kelebihannya. Akan tetapi perlu diingat bahwa tidak semuanya musik yang tayang di Youtube bebas untuk diunduh karena dilindungi oleh copyright, jadi sangat dilarang disebarluaskan tanpa adanya izin.

Maka bagi kalian yang menggunakan downloader ini akan sangat disarankan untuk bisa menggunakannya secara bijak. Jangan sampai menyebarluaskan unduhan untuk tujuan apapun terlebih lagi mencari keuntungan dari sana karena sangat kurang baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *