Praktis Cara Download Youtube Jadi Mp3

Cara Download Youtube Jadi Mp3

YouTube bukanlah suatu platform baru, namun akhir-akhir ini platform tersebut semakin naik daun saja terlebih dengan banyaknya konten kreator yang mengupload video disana. Banyak sekali karya yang tersedia di YouTube dan salah satunya yaitu musik.

Banyaknya karya musik yang diupload membuat banyak penggunanya bertanya-tanya adakah cara download YouTube jadi mp3 sehingga membuatnya lebih mudah dinikmati. Beragam konten berbau musik seperti cover lagu, live performance, musik video dan masih banyak lainnya.

Bacaan Lainnya

Cara Mengunduh Video YouTube Format Mp3

Walaupun membuka YouTube hanya untuk mendengarkan musik sudah merupakan hal yang memudahkan namun untuk beberapa situasi nyatanya hal tersebut kurang nyaman dilakukan. Jika kalian mendengarkan musik dalam format mp3 tentu akan lebih mudah dan tidak perlu jaringan internet sehingga akan memudahkan terutama saat dalam perjalanan.

Saat ini kalian tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut karena saat ini kalian bisa dengan mudah mengunduh video YouTube dengan format mp3. Bagi kalian yang penasaran bagaimana caranya maka bisa menyimak informasi berikut ini.

  • YTMP3 Video Converter

    Cara yang pertama dengan menggunakan bantuan YouTube Downloader tanpa aplikasi bernama YTMP3 Video Converter. Caranya cukup dengan membuka situs tersebut melalui PC, laptop bahkan smartphone semuanya sudah bisa mengakses situs tersebut.
    Langkah-langkah yang harus diikuti cukup dengan membuka situsnya saja. Sementara itu masuk ke YouTube dan cari video yang diinginkan kemudian klik bagikan dan pilih salin link. Untuk selanjutnya kembali ke laman YTMP3 dan copy link pada box yang tersedia.
    Nantinya akan ada dua pilihan konversi yaitu mp4 dan mp3 maka kalian pilih yang mp3. Tunggu beberapa saat sampai video diproses dan klik download, setelah beberapa saat maka unduhan kalian berhasil dan secara otomatis akan tersimpan di perangkat.

  • Menambahkan Huruf PP Pada URL

    Cara download YouTube jadi mp3 selanjutnya dengan menambahkan huruf “pp” di dalam URL video yang hendak diunduh. Cara ini tergolong mudah namun tidak banyak yang mengetahuinya, bahkan banyak dari kalian yang lebih akrab dengan penggunaan aplikasi.
    Untuk menerapkan cara ini, kalian cukup masuk ke laman YouTube dan cari video yang diinginkan. Nantinya saat kalian membuka video tersebut akan ada URL di bagian atasnya maka selipkan tulisan pp. Lokasi penempatannya yaitu diantara tulisan YouTube dan com.
    Jika sudah menyelipkan tulisan pp tersebut maka klik enter dan secara otomatis kalian akan dibawa masuk ke situs YouTube Converter. Nanti kalian hanya perlu memilih kualitas dari audio yang diinginkan dan klik download, bagaimana sangatlah mudah bukan.

Kekurangan Pengunduhan Mp3 Dari YouTube

Walaupun cara mengunduh format mp3 sangatlah mudah namun tetap saja ada beberapa kelemahan yang harus kalian perhatikan. Untuk kelemahan pertama dari segi kualitas audio yang tidak terlalu bagus alias standar saja karena kalian hanya diperbolehkan memilih format mp3 saja. Jadi bagi yang menginginkan kualitas audio terbaik maka langkah ini bukan caranya.

Kelemahan kedua terkadang konten kreator tidak hanya memasukkan musik saja melainkan juga konten tambahan dalam video tersebut bisa iklan dan lainnya. Jika kalian mengunduhnya dan hal itu tidak sengaja ada maka pengalaman mendengarkan dan menikmati musik menjadi sedikit terganggu.

Kelemahan dari hasil praktik cara download YouTube jadi mp3 mengenai legalitasnya. Seperti yang diketahui bahwa cara ini tidak sepenuhnya legal, maka dari itu untuk yang memanfaatkan pengunduhan dengan cara diatas sebaiknya kalian bersikap bijaksana dan tidak mempergunakannya untuk hal yang tidak baik apalagi mengomersialkannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *