Beragam Aplikasi Dan Tips Cara Edit Foto

Cara Edit Foto

Setiap momen berharga dalam hidup kalian tentunya akan semakin berkesan jika kalian mampu mengabadikannya dengan baik. Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat proses pengambilan foto serta cara edit foto menjadi semakin mudah untuk dilakukan.

Editing Foto Lebih Mudah Dengan Aplikasi

Hadirnya smartphone yang dilengkapi dengan kamera membuat kalian tidak perlu kesulitan untuk mendapatkan foto setiap waktu. Bahkan dengan adanya aplikasi editing yang bisa dipasang di smartphone membuat pengeditan foto menjadi lebih mudah saja.

Bacaan Lainnya

Hadirnya aplikasi semacam itu tentu saja bisa membuat siapa pun bisa dengan mudahnya melakukan editing foto yang mana dulu hanya terbatas pada fotografer saja. Pengeditan menggunakan aplikasi bisa meliputi penggabungan foto, mencerahkan foto, pemotongan foto dan masih banyak lainnya.

Aplikasi Edit Foto

Bagi kalian yang tertarik melakukan editing foto menggunakan aplikasi tidak perlu bingung karena saat ini sudah banyak aplikasi yang tersedia. Adapun beberapa aplikasi tersebut yang bisa kalian manfaatkan adalah sebagai berikut.

  • VSCO

    VSCO merupakan aplikasi yang cukup populer dan sudah banyak yang menggunakan. Aplikasi ini sangatlah memudahkan penggunanya karena selain melakukan pengeditan kalian juga bisa mengambil gambar langsung melalui aplikasi tersebut.
    Tersedianya fitur kamera dalam aplikasi VSCO memungkinkan kalian untuk bisa memotret objek. VSCO ini selain mudah digunakan juga memiliki keunggulan terutama dalam hal koleksi filter. Filter ini tentunya sangat berguna terutama bagi kalian yang tidak terlalu pandai melakukan pengeditan manual.

  • Polar

    Cara edit foto selanjutnya bisa menggunakan aplikasi bernama Polar. Mungkin namanya tidak setenar VSCO namun aplikasi ini tidak kalah kerennya bahkan Polar ini bisa kalian peroleh secara gratis. Di dalamnya terdapat interface yang memungkinkan diatur pengguna sesuai dengan selera.
    Pengaturan interface tersebut tentu akan membuat kalian semakin nyaman ketika menggunakannya dikarenakan aplikasi tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan. Warna yang tersedia juga sangat menarik bahkan ada dukungan 3D Touch untuk pengeditan.

  • Cymera

    Untuk kalian kaum wanita tentunya selfie menjadi suatu keharusan dan tentunya saat mengambil selfie kalian tidak ingin hasil yang mengecewakan tentunya. Maka dari itu aplikasi Cymera bisa menjadi salah satu alternatif untuk memperindah foto selfie kalian.
    Beragam fitur yang ada di Cymera memang mendukung untuk hal tersebut seperti beauty, makeup, filter dan lainnya. Maka untuk kalian yang ingin mengoreksi kekurangan dan membuat foto tampil dengan sempurna maka Cymera pilihan yang tepat.

  • Pixlr

    Selain kedua aplikasi diatas, ada aplikasi lain yang juga cukup diminati bernama Pixlr. Beragam fitur dan alat yang tersedia disana cukup menarik diantaranya seperti overlay, efek, border dan masih banyak lainnya. Kabar baiknya aplikasi ini bisa diunduh di Play Store dan App Store.

  • Snapseed

    Snapseed merupakan aplikasi selanjutnya yang banyak orang ketahui pula. Beragam fitur yang bisa ditemukan di dalamnya seperti crop, tune image, tonal contrast, details, vignette bahkan terdapat pengaturan lain seperti potrait maupun landscape.
    Jika kalian ingin hasil foto yang maksimal kerennya maka Snapseed merupakan pilihan paling tepat untuk merealisasikannya. Terdapat pengaturan lain yang bisa diterapkan aplikasi ini berupa pemberian gradasi gelap, terang hingga transparan yang dimulai dari pinggir sampai ke tengah foto.

Jadi itulah beberapa aplikasi edit foto di smartphone, selain itu cara edit foto melalui aplikasi yang sudah disebutkan diatas juga sangat mudah. Jadi jangan takut lagi walaupun kamera kalian kurang bagus akan tetapi tetap bisa menghasilkan foto yang maksimal dengan adanya aplikasi tadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *