Menambahkan Tulisan Dan Cara Edit Tulisan Di TikTok

Cara Edit Tulisan Di TikTok

Sosial media dalam perkembangannya terus mengalami kemajuan dari yang dulunya hanya bisa digunakan berbagi tulisan, gambar bahkan saat ini juga memungkinkan untuk saling berbagi video pendek. Salah satu aplikasi yang sedang digandrungi semua kalangan baik muda hingga dewasa yaitu TikTok.

Menambahkan Tulisan Di TikTok

Melalui aplikasi ini kalian bisa bebas berkreasi dengan cara edit tulisan di TikTok untuk menambahkan tulisan pada video kalian ataupun kreasi lainnya. Tulisan di TikTok sangat berguna terutama bagi kalian yang menambahkan tulisan untuk menyampaikan tulisan dan semacamnya.

Bacaan Lainnya

Pemberian efek tambahan berupa tulisan itu merupakan hal paling dasar dalam aplikasi ini. Namun sayangnya bagi para pemula yang baru pertama bermain TikTok agak kesulitan menambahkannya. Bahkan tidak jarang para pemula langsung mengupload video tanpa menambahkan efek apapun termasuk tulisan.

Menambahkan Tulisan Di TikTok

Untuk melakukan edit tulisan sebenarnya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui aplikasinya langsung ataupun menggunakan aplikasi tambahan. Untuk aplikasi tambahan tentunya memudahkan karena kalian sudah bisa langsung mengupload video jadi langsung ke TikTok.

  • Melalui Aplikasi TikTok

    Langkah pertama yang perlu dilakukan buka aplikasi TikTok. Setelah itu kalian akan menemukan ikon dengan warna merah beserta catatan musik dengan warna putih yang berada pada bagian atasnya. Perlu dipahami bahwa ikon tersebut adalah sebuah merk dagang dan kalian klik saja langsung ikon tersebut sehingga langsung masuk ke TikTok.
    Setelah berhasil masuk maka cari ikon + dan ikon ini terletak pada bagian bawah layar. Fungsi dari ikon tersebut untuk melakukan perekaman video baru. Untuk kalian yang ingin langsung melakukan perekaman maka bisa klik tombol merah dengan bentuk bulat. Nantinya kalian juga bisa melakukan pengaturan pada durasi perekaman video yang diinginkan.
    Jika proses perekaman selesai maka tambahkan efek, filter maupun stiker agar tampilan menjadi lebih menarik. Untuk penambahan tersebut bisa kalian langsung lakukan dengan mengklik ikon yang terletak pada bagian layar.
    Selain menambahkan beberapa efek, tulisan juga bisa kalian tambahkan dan cara edit tulisan di TikTok sangatlah mudah. Pilih menu teks dan tinggal tambahkan tulisan yang diinginkan dan selesai, untuk menambahkan durasi maka klik saja tulisan itu lagi dan tentukan seberapa lama tulisan akan muncul sehingga teks akan muncul dengan beruntut dan menarik tentunya.

  • Melalui Aplikasi Ketiga

    Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa selain menggunakan aplikasi TikTok langsung, kalian juga bisa menambahkan tulisan dengan bantuan aplikasi lain dan salah satunya Snapgram. Namun pastikan untuk memanfaatkan edit video melalui Snapgram, kalian sudah menyimpan videonya terlebih dahulu.
    Untuk menemukan video yang sudah disimpan maka cari saja ikon kenangan. Jika sudah berhasil menemukan videonya maka klik ikon titik 3 untuk melakukan pengeditan. Cari dan klik pilihan edit snap untuk menambahkan teks.
    Langkah selanjutnya kalian hanya perlu klik ikon T dan tambahkan teks sesuai keinginan. Banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari memilih gaya tulisan, ukuran beserta warnanya. Jika semua prosesnya sudah selesai maka jangan lupa untuk disimpan.

Jadi itulah cara edit tulisan di TikTok yang bisa kalian praktikkan, kedua pilihan tersebut sama-sama mudahnya untuk dilakukan. Sebenarnya jika kalian memiliki daya kreativitas yang tinggi, tulisan di TikTok bisa kalian buat semenarik mungkin.

Selalu ingat juga untuk membuat konten yang informatif namun tetap positif. Jangan sampai keahlian membuat tulisan di TikTok disalahgunakan untuk merundung orang atau untuk kegiatan yang menjurus ke arah negatif lainnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *