Ikuti Cara Kompres Video Ini Untuk Mengurasi Ukuran Videomu

Cara Kompres Video

Cara kompres video merupakan salah satu tutorial yang cukup bermanfaat bagi banyak kalangan saat ini. Tujuan dilakukannya hal ini ialah untuk mengurangi ukuran suatu video yang mulai memenuhi kapasitas penyimpanan dari suatu perangkat.

Sebab kita tahu bahwa video merupakan suatu media yang saat ini memiliki ukuran yang semakin pesat dari masa ke masa. Sebab semakin canggih perangkat saat ini tentunya akan menghasilkan ukuran video yang cukup besar mengingat resolusinya juga sudah semakin meningkat.

Bacaan Lainnya

Karena itulah demi menghemat penyimpanan perangkat mereka maka banyak yang mencari mengenai cara untuk mengompresnya. Hal ini dilakukan agar ukuran dari video tersebut bisa terpotong tetapi kualitasnya tidak berkurang sedikit pun.

Kami sudah menyediakan informasi sesuai seperti apa yang Anda inginkan. Sehingga Anda tidak perlu merasa kebingungan karena tidak tahu mengenai bagaimana cara untuk menerapkannya.

Kompres Video Menggunakan Website

Saat ini cara kompres video dapat dilakukan dengan q alternatif pada suatu perangkat. Salah satunya ialah memanfaatkan website yang ada di internet. Maka dari itulah simak informasi berikut ini untuk mengetahui bagaimana cara melakukan kompres dengan melalui website.

  • Situs YouCompress

    Situs ini merupakan situs open source yang bisa dinikmati oleh semua orang bagi pihak apabila tinggi mengompres video mereka tanpa menggunakan aplikasi. Dengan menggunakan cara ini tentu saja akan dirasa lebih menghemat tempat penyimpanan karena tidak perlu meng-install suatu aplikasi.
    Apalagi kualitas dari situs ini juga sangat memuaskan sebab dapat mengompres suatu video hampir 80% dari ukuran aslinya. Caranya pun juga sangatlah mudah untuk diterapkan yaitu pertama-tama harus mengunjungi website ini terlebih dahulu.
    Pertama pilihlah “Select File” dan ketika membuka libraries maka pilihlah video yang ingin dikompres pada penyimpanan Anda.
    Kedua yaitu mulailah proses pengompresan dengan cara mengklik pilihan “START”. Apabila sudah selesai maka akan terlihat bahwa proses dari pengompresan sudah selesai. Simpanlah file tersebut dengan cara mengunduhnya.

Kompress Video Menggunakan Aplikasi

Jika ingin mengompres suatu video dengan kualitas terbaik namun dengan ukuran yang seminim mungkin maka gunakanlah beberapa aplikasi yang berkualitas. Apabila tidak mengetahui tentang beberapa aplikasi tersebut maka Anda hanya perlu simak informasi berikut ini.

  • Handbrake

    Cara kompres video pertama menggunakan aplikasi itu bisa dilakukan dengan handbrake. Handbrake merupakan suatu aplikasi yang kompatibel dengan sistem operasi Windows dengan fungsi untuk mengkompres video.
    Untuk mengunduhnya Anda bisa mencoba mencarinya melalui internet. Setelah diinstall maka Anda bisa mencoba meluncur ke aplikasi tersebut dan memulai compress video. Pertama ialah pilih video yang ukurannya ingin dikompres.
    Setelah itu pada bagian konfigurasi maka Anda bisa mencoba pernyataan yang sesuai dengan keinginan baik itu dari resolusi maupun sampai format videonya. Yang jelas Anda harus menceklis “Web Optimize” agar video Anda dapat terkompress dengan kualitas yang terbaik.

  • VidCompact

    Aplikasi lainnya yang dapat dimanfaatkan untuk mengkompres video bermodalkan Android ialah VidCompact. Dengan menggunakan aplikasi ini maka Anda bisa mengkompres suatu video dengan format mp4.
    Caranya sangat mudah yaitu Anda hanya perlu memilih menu “trim & compress” setelah itu geser bagian frame video yang ingin dikompres. Halo pilihlah kualitas resolusi video yang akan diekspor sesuai dengan keinginan.

Jika sudah maka Anda bisa memulainya lalu menyimpannya ke galeri jika sudah selesai. Anda bisa menerapkan cara kompres video di atas dengan mudah apabila bisa menemukan aplikasi yang dibutuhkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *