Berbagai Macam Pilihan Cara Melacak HP

Cara Melacak HP

Salah satu barang yang mungkin paling mudah untuk hilang atau mungkin lupa diletakkan di mana itu adalah HP. Karena permasalahan tersebut, maka ada beberapa cara melacak HP untuk supaya kita bisa segera menemukan HP kita itu. Namun mungkin tidak banyak orang yang tahu cara-cara yang bisa dipakai untuk melacak HP tersebut.

Dengan teknologi yang ada sekarang ini, sebenarnya kita sudah bisa melakukan pelacakan HP dengan mudah. Bahkan bukan hanya melacak saja ya, kita juga bisa melakukan beberapa hal dari jarak jauh seperti kunci layar dan lain sebagainya. Berikut ini beberapa cara yang bisa kita pergunakan untuk melacak HP yang ingin kita temukan.

Bacaan Lainnya

Menggunakan GMaps Dan Gmail

Salah satu layanan yang bisa kita pakai untuk melacak HP kita dengan cepat dan juga tepat itu adalah menggunakan fasilitas Google. Di Google itu ada Gmaps dan juga Gmail yang terhubung pada smartphone yang kita gunakan terutama untuk android. Nah kita bisa memanfaatkan hal itu untuk mencari ataupun melacak HP kita. Berikut ini langkahnya.

  1. Langkah pertama ketika HP kita hilang itu adalah kita masuk dulu ke link Google Find atau Google Device Manager. Kita bisa buka itu memakai Laptop kita atau android yang lain, atau bisa juga dengan menggunakan tablet. Setelah itu lanjut untuk login ke akun Gmail yang kalian punya.
  2. Langkah kedua adalah klik accept dengan penggunaan bahasa yang digunakan oleh smartphone android kalian.
  3. Setelah sudah login dan sudah klik accept itu, biasanya akan muncul beberapa menu yang bisa kita pilih. Seperti deringkan ponsel, kunci ponsel, atau juga menghapus semua data.
  4. Pada tampilan beberapa menu itu pun akan diarahkan langsung ke Gmaps yang akan menunjukkan lokasi hp dan menjadi cara melacak HP
  5. Apabila tidak muncul lokasinya itu biasanya karena GPS di HP kalian itu mati, namun kalian bisa reset HP kalian. Kalian bisa pilih erase dan HP kalian akan kembali ke setelan pabrik, dan kalian bisa nyalakan GPS HP kalian.

Menggunakan Aplikasi Find My Device

Cara kedua yang bisa kita gunakan itu adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan, karena Google sudah membuat aplikasi tersebut. Nama aplikasinya adalah Find My Device, dan berikut ini langkah untuk melakukannya.

  1. Install aplikasi Find My Device terlebih dahulu dari Google Playstore
  2. Setelah sudah terinstal buka aplikasi tersebut dan kemudian kalian bisa melakukan login pada akun Gmail kita.
  3. Setelah sudah masuk, maka dari aplikasi itu akan terhubung dengan smartphone kita dan bisa melakukan beberapa hal. Seperti misalnya kita ingin mengunci smartphone yang terhubung, atau ingin membuat smartphone kalian berdering. Ada juga pilihan untuk menghapus semua data dan membuat smartphone kembali.
  4. Sama seperti di situs, di sini juga bisa langsung terlihat lokasi HP kalian yang terhubung dengan Gmaps dari aplikasi ini. Secara konsep sama seperti di situs, di mana GPS di smartphone harus dalam kondisi aktif juga ya.

Sebenarnya kedua cara ini sama saja berasal dari Google, di mana berarti smartphone kalian bisa dicari bila terhubung dengan Google. Jadi pastikan di awal kalian membeli smartphone, kalian setting akun Google kalian agar supaya kalau sampai hilang itu bisa dilacak. Itulah beberapa cara melacak HP kita yang terhubung dengan akun Google.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *