Cara Melihat Password WIFI Di HP Android Dan IPhone

Cara Melihat Password WIFI Di HP Android Dan IPhone

WIFI sekarang ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan banyak orang supaya memiliki koneksi internet di smartphone mereka. Ada cara melihat password WIFI di HP Android dan IPhone yang sebenarnya bisa kita gunakan untuk bisa tersambung ke WIFI. Akan tetapi tentunya itu bukan hal yang mudah sih sebenarnya, dan berikut ini beberapa caranya.

Android

Untuk bisa melihat password WIFI itu memang kebanyakan memerlukan aplikasi tambahan, apalagi untuk Android ini. Bahkan beberapa aplikasi untuk membobol password WIFI di Android itu membutuhkan root Android terlebih dahulu. Salah satu risiko dari root itu adalah garansi dari smartphone kita akan hilang, dan bisa juga terjadi eror yang tidak kita inginkan.

Bila ingin menggunakan aplikasi yang harus root, kami sarankan untuk mendatangi orang yang sudah ahli saja. Karena salah sedikit saja bisa memunculkan eror pada smartphone dan nantinya membuat smartphone kita tidak bisa dipergunakan lagi. Ada banyak aplikasi untuk mencari tahu password WIFI di Android, salah satunya adalah dengan WIFI Key Recovery.

Ada beberapa langkah untuk menggunakan aplikasi tersebut, dan berikut ini kami akan jelaskan langkah demi langkahnya seperti apa.

  1. Instal aplikasi WIFI Key Recovery terlebih dahulu, dengan sebelumnya root Android kalian untuk bisa instal aplikasinya. Kalian bisa cari file aplikasi tersebut di internet dan download file Apk dari aplikasi tersebut dan kemudian buka file itu. Nanti proses instal akan berjalan dengan sendirinya.
  2. Setelah sudah instal buka aplikasinya dan akan ada permintaan untuk akses super user, kalian tinggal klik grant saja. Setelah itu akan muncul beberapa daftar WIFI beserta dengan password dari WIFI tersebut. itu menjadi cara melihat password WIFI di HP Android dan IPhone.

IPhone

Bila kita menggunakan IPhone, sebenarnya ada 2 cara, pertama masuk ke router dari WIFI dan juga bisa menggunakan aplikasi. Untuk masuk ke router harus tahu username dan juga password, secara default si biasanya username dan password berisi admin. Namun bila sudah diganti maka sebaiknya kalian menggunakan aplikasi Icloud Keychain. Berikut langkahnya.

  1. Pertama tentu harus instal aplikasi Icloud Keychain terlebih dahulu. Kemudian aktifkan dulu fitur Icloud Keychain tersebut.
  2. Lalu setelah itu buka Mac kalian dan masuk ke system preferences dan kemudian pilih menu Icloud. Nanti ada banyak sekali menu yang ada di dalam Icloud tersebut, kalian harus pilih menu Keychain tersebut.
  3. Setelah itu akan muncul jendela baru Keychain tadi, dan kalian harus tuliskan Keychain Access. Terus kalian tuliskan nama WIFI yang ingin kalian lihat passwordnya.
  4. Nanti akan muncul jendela baru dari nama WIFI yang kalian pilih, nanti ada pilihan password dan kalian hanya perlu tekan show password.

Untuk langkah pencegahan bila terjadi lupa password lagi sebenarnya kita bisa mempergunakan aplikasi 1password. Aplikasi tersebut akan otomatis menyimpan semua password yang pernah dituliskan dalam IPhone kita dengan aman. Jadi nantinya tidak perlu lagi repot ini itu mencari password WIFI lagi.

Sebenarnya untuk aplikasi Keychain ini dipakai untuk password WIFI yang kita lupa saja, jadi kita sudah pernah terhubung sebelumnya. Nah bila selain aplikasi itu ada sebenarnya akan tetapi harus melakukan jailbreak terlebih dahulu pada IPhone. Itulah cara melihat password WIFI di HP Android dan IPhone yang memang bukan hal yang mudah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *