Cara Memasang Iklan di Youtube dengan Mudah dan Cepat

Cara Memasang Iklan di Youtube

media untuk menonton video. Namun tidak jarang juga banyak orang yang merasa penasaran mengenai bagaimana cara memasang iklan di YouTube.

Hal ini dikarenakan dengan pemasangan iklan pada akun YouTube mereka akan membuat mereka bisa memperoleh pendapatan setiap pengunjung yang melihat iklan tersebut. Alasan inilah yang membuat banyak orang saat ini tertarik untuk menjadi content creator.

Bacaan Lainnya

Walaupun Anda memiliki banyak pemirsa pada video Anda sekalipun tentu saja tidak akan membuat video tersebut memiliki iklan secara otomatis. Karena itulah Anda harus melakukan penyettingan agar video Anda bisa menampilkan iklan.

Ketentuan Agar Akun Youtube Anda Bisa Terpasang Iklan

Untuk membuat Anda bisa memunculkan iklan pada video YouTube, ternyata hal tersebut bisa dilakukan apabila Anda sudah memenuhi ketentuan yang diberlakukan oleh pihak Google AdSense. Jika penasaran dengan beberapa ketentuan tersebut, simak informasi berikut.

  • Akun Sudah Terverifikasi

    Salah satu ketentuan yang membuat Anda bisa menayangkan iklan pada video yaitu adalah memastikan bahwa akun Anda sudah terverifikasi. Verifikasi ini bisa dilakukan dengan beberapa opsi baik itu melalui pesan suara maupun pesan teks.
    Biasanya proses verifikasi ini diterapkan apabila Anda mengupload video yang memiliki durasi lebih dari 15 menit. Hal ini dikarenakan YouTube menganggap bahwa video tersebut merupakan video dengan durasi yang panjang sehingga membutuhkan verifikasi.

  • Sudah Melewati 4000 Jam Tayang

    Ketentuan selanjutnya ialah memastikan bahwa akun YouTube Anda sudah memiliki durasi 4000 jam tayang. Hal ini dijadikan ketentuan utama bagi Google adsense agar menjamin bahwa konten Anda memiliki pemirsa lebih dari batas minimal. Untuk durasi 4000 jam tayang tersebut terhitung dari 12 bulan terakhir.

  • Memiliki 1000 Subscriber

    Salah satu ketentuan yang juga cukup sulit untuk di dipenuhi oleh para pemula saat ini ialah dengan memenuhi ketentuan utama yaitu memiliki 1000 subscriber. Untuk menayangkan iklan maka pastikan sudah memenuhi ketiga ketentuan di atas.

Cara Menayangkan Iklan Pada Youtube

Setelah Anda mengetahui beberapa ketentuan di atas, maka selanjutnya Anda bisa mengetahui mengenai bagaimana cara memasang iklan di YouTube. Sehingga Anda bisa mendapatkan pemasukan dari video yang Anda upload.

Untuk bisa menayangkan iklan pada video YouTube Anda maka pertama-tama kunjungilah terlebih dahulu profil akun YouTube. Setelah itu Anda bisa memilih pilihan “YouTube studio” yang terletak di halaman utama pada profil.

Setelah itu nanti akan muncul begitu banyak pilihan atau menu di bagian kiri profil Anda. Agar dapat memunculkan iklan pada video, maka pertama-tama pilihlah terlebih dahulu video yang ingin ditampilkan iklan di dalamnya.

Apabila sudah maka perhatikan kembali menu di sebelah kiri sebelumnya lalu bisa scroll ke bawah dan akan menemukan lambang dolar yang bertuliskan “monetisasi”. Setelah dipilih nantinya akan muncul tampilan baru pada pengaturan video Anda.

Pada status monetisasi, maka pastikan statusnya sudah aktif. Setelah itu terdapat opsi lainnya di bawahnya mengenai jenis iklan dan juga opsi kapan iklan tersebut akan ditayangkan pada video. Aturlah sesuai dengan keinginan Anda agar lebih menarik, apabila sudah selesai maka simpan pengaturan tersebut.

Begitulah cara mudah untuk bisa menampilkan atau memasang iklan pada video YouTube Anda tanpa harus merasa ribet. Namun sebelum melakukan hal tersebut maka pastikan sebelumnya Anda sudah mendaftarkan akun YouTube Anda ke YouTube AdSense.

Jika sudah di approve maka Anda bisa melakukan langkah diatas mengenai cara memasang iklan di YouTube.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *