Simak Cara Memblokir No HP dengan Aplikasi

Cara Memblokir No HP

Pernahkah Anda merasa terganggu dengan datangnya panggilan tak dikenal namun tak mengenalkan diri dengan baik dan benar. Beberapa orang memang memiliki tujuan untuk melakukan panggilan iseng untuk mengganggu teman atau keluarga mereka. Namun terkadang hal ini dilakukan dengan keterlaluan.

Maka banyak yang kemudian mencari cara memblokir no hp baik dengan aplikasi maupun tanpa menggunakan aplikasi di gadget android mereka.

Cara Memblokir Nomor HP yang Tak Dikenal

Memblokir nomor HP adalah sebuah upaya untuk menahan nomor HP yang diblokir agar supaya tak bisa melakukan panggilan atau mengirim sms pada nomor yang memblokirnya.

Dengan begitu, setelah nomor yang dimaksud sukses terblokir otomatis mereka tak akan bisa mengganggu Anda lagi. Berikut cara untuk melakukan pemblokiran nomor HP dengan menggunakan aplikasi.

  1. Call Control

    Aplikasi ini memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu sekitar 11 MB. Untuk bisa menggunakannya Anda harus terlebih dahulu mengunduh dan menginstalnya di gadget Anda.
    Setelah aplikasi terpasang, kemudian Anda harus mengikuti prosedurnya untuk bisa memblokir nomor hp tak dikenal yang masuk ke nomor HP Anda.
    Dengan menggunakan aplikasi ini Anda juga bisa melacak identitas dari nomor asing yang menghubungi nomor HP Anda.

  1. Antinuisance

    Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk memblokir nomor HP dan sms yang tak dikenal adalah dengan menggunakan aplikasi Antinuisance.
    Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Play Store dengan ukuran yang cukup ringan, yaitu hanya 2,5 MB saja. Aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk membuat jadwal khusus untuk kapan waktu Anda bisa dihubungi dan kapan waktu Anda tak bisa dihubungi.

  1. Call Blacklist

    Aplikasi yang satu ini juga memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu sekitar 2,77 MB saja. Untuk bisa menggunakannya Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu di Play Store.
    Setelah aplikasi terinstal kemudian aplikasi akan meminta izin pada Anda untuk mengalihkan peraturan yang ada di hp Anda. Setelah itu Anda baru bisa melakukan pemblokiran nomor telepon asing yang masuk ke nomor hp Anda.

Cara Memblokir Tanpa Menggunakan Aplikasi

Setelah mengetahui apa saja jenis aplikasi yang bisa dipakai untuk memblokir nomor hp asing, selanjutnya perlu Anda ketahui beberapa cara memblokir no hp tanpa menggunakan aplikasi.

Cara yang pertama adalah dengan memblokir dengan menggunakan menu kontak. Untuk melakukan cara ini Anda harus menyimpan nomor kontak yang ingin Anda blokir terlebih dahulu di hp Anda. Baru kemudian Anda bisa memblokirnya melalui menu kontak dan pilih opsi untuk block nomor HP.

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan menu riwayat panggilan yang ada di HP Anda. Caranya adalah dengan masuk ke menu riwayat panggilan kemudian pilih salah satu panggilan dari nomor yang tak dikenal pada menu tersebut. Kemudian pilih opsi untuk block nomor HP langsung dari menu tersebut.

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan menu pesan. Terkadang nomor yang tak dikenal masuk melalui layanan pesan singkat. Untuk memblokirnya Anda cukup lakukan klik pada menu pengaturan pesan yang ada di pojok kanan atas kemudian pilih opsi block nomor yang mengirimkan pesan.

Itulah beberapa cara memblokir no hp baik dengan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *