Manfaat dan Cara Membuat Anak Anjing Jinak

Cara Membuat Anak Anjing Jinak

Kamu berniat untuk mengadopsi anak anjing namun khawatir jika anak anjing tersebut tidak jinak? Tenang, kamu tidak perlu membatalkan niat kamu mengadopsi anak anjing. Kamu hanya perlu mengetahui cara membuat anak anjing jinak dengan baik dan tepat.

Keuntungan Memiliki Anak Anjing Yang Jinak

Anak anjing yang jinak tidak hanya mudah untuk dipelihara tetapi juga sangat lucu dan menggemaskan. Jika kamu memiliki anak anjing yang jinak, maka kamu akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut ini:

Bacaan Lainnya
  • Anjing menjadi lebih lucu dan menggemaskan
  • Tidak berisik
  • Mudah mengikuti perintah
  • Anjing menjadi penurut
  • Anjing lebih ceria
  • Tidak membahayakan anak kecil

Trik Menjinakkan Anjing

Pada umumnya menjinakkan anak anjing jauh lebih mudah daripada menjinakkan anjing dewasa. Apakah kamu masih berniat mengadopsi anak anjing? Jika iya, maka kamu perlu mengikuti trik berikut untuk membuat anak anjing menjadi jinak dalam waktu singkat:

  • Masukkan anak anjing ke dalam kkamung setelah kamu mengadopsinya. Pastikan tempat kamu meletakkan kkamung adalah di tempat yang tidak dilalui oleh orang.
  • Biarkan anak anjing menggonggong selama beberapa jam atau hingga ia berhenti dengan sendirinya.
  • Jika anak anjing tidak lagi emosi, berikan air minum secara rutin. Peganglah mangkok air minum dengan tangan kanan kamu, kemudian secara perlahan usaplah kepala anjing menggunakan tangan kiri kamu secara lembut.
  • Ajaklah anjing kamu berbicara
  • Jika anjing sudah mau minum dan tidak lagi menggonggong, kamu dapat mencoba memberi makan menggunakan tanganmu
  • Jika anjing mulai jinak, keluarkan dari kkamung dan ajaklah berkeliling.

Cara Melatih Anak Anjing Agar Jinak

Jika kamu mengadopsi anak anjing yang masih memiliki induk, anak anjing mungkin akan merasa sedih dan menjadi lebih agresif. Anjing akan lebih mudah dilatih jika mereka dalam keadaan yang tenang dan tidak emosi. Berikut ini beberapa cara membuat anak anjing jinak yang perlu kamu perhatikan:

  1. Perintah dasar sit

    Cara melatih anak anjing yang paling dasar adalah menyuruhnya untuk duduk atau sit. Katakana “sit” kepada anak anjing, jika mereka menurut maka kamu perlu memberikan mereka treat atau snack anjing. Trik duduk dapat melatih anjing untuk lebih tenang dan sabar dalam menunggu instruksi dari pemilik.
    Cara mengajari anjing untuk duduk cukup mudah yaitu dengan mendekatkan cemilan ke hidung anjing, kemudian gerakan cemilan menjauh dari hidung ke atas. Anjing akan secara otomatis berada dalam posisi duduk, jika anjing telah duduk kamu dapat katakan sit dan berikan cemilan tersebut.

  1. Lakukan perintah untuk mendekat

    Selain perintah untuk duduk, kamu perlu mengajari anjing kamu menuruti perintah untuk mendekat. Caranya pun juga sama mudahnya dengan perintah duduk, kamu hanya perlu mengucapkan kata “kemari” atau come.
    Apabila kamu telah memberikan nama pada anak anjing, kamu juga bisa memanggilnya menggunakan namanya. Berikan cemilan ketika anjing kamu telah mendekat kepada kamu sebagai bentuk penghargaan atas keberhasilannya.

  1. Perintah Diam

    Wajar jika anjing selalu terlihat aktif dan agresif karena pada umumnya anjing memiliki emosi yang cukup  besar. Gunakan perintah “down” kepada anak anjing, jika ia menurut maka kamu dapat memberikan cemilan sebagai hadiah. Demikianlah cara membuat anak anjing jinak yang perlu diketahui oleh pemilik baru dari anak anjing yang diadopsi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *