Food


Cara Membuat Es Krim Di Rumah

cara-membuat-es-krim cara-membuat-es-krim

Cuaca panas terkadang membuat kita ingin mengonsumsi makanan atau minuman yang dingin dan segar. Pilihan tersebut terkadang jatuh pada es krim.

Es krim sangat dekat dengan anak-anak, semua anak-anak pasti suka dengan es krim. Namun sebenarnya jajanan ini sudah lama menarik perhatian banyak orang. Rasanya yang gurih, manis, dipadukan dengan es yang dingin dan lembut membuat siapa saja ketagihan ketika mencicipinya.

Terkadang kita tidak puas dengan satu es krim dan ingin membelinya lagi dan lagi. Hal tersebut tentu saja menjadi suatu pemborosan. Maka dari itu, kini Anda juga bisa membuat es krim sendiri di rumah dengan menggunakan resep cara membuat es krim berikut ini.

Bahan Untuk Membuat Es Krim

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara dalam membuat es krim, alangkah baiknya jika kita membahas terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim. Bahan-bahan ini sangat mudah di temui. Berikut ini adalah bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim sendiri di rumah:

  1. Es batu secukupnya
  2. Susu bubuk rendah lemak atau skim milk sebanyak 150 ml.
  3. Heavy cream sebanyak 78 ml.
  4. Gula pasir kurang lebih 2 sendok makan atau juga suka dengan rasa yang lebih manis, bisa di tambahkan sesuai dengan selera.
  5. Ekstrak vanila sebanyak setengah sendok teh. Ekstrak vanila diberikan untuk memberikan aroma wangi, namun jika tidak sudah dengan aroma atau rasa vanila, bahan ini bisa dihilangkan saja.
  6. Garam kasar atau garam krosok atau garam dapur sebanyak 43 gram.
  7. Kantung zip lock ukuran sedang dan besar.
  8. Bahan tambahan sebagai topping sesuai dengan selera.

Langkah-Langkah Membuat Es Krim Di Rumah

Setelah semua bahan yang dibutuhkan siap, kini kita masuk ke cara membuat es krim sendiri di rumah. Caranya cukup mudah, berikut penjelasan lengkapnya:

  1. Masukkan seluruh bahan seperti susu bubuk rendah lemak atau skim milk, heavy cream, gula, dan vanila ke dalam kantung zip lock berukuran sedang yang telah disiapkan sebelumnya. Kemudian tutup rapat.
  2. Masukkan es batu dan garam ke dalam kandung zip lock yang berukuran besar.
  3. Masukkan kantung zip lock sedang yang terlah diisi dengan bahan pembuat es krim ke dalam kantung zip lock besar yang berisi garam dan es batu. Kemudian tutup perekat dengan rapat.
  4. Goyangkan kantung zip lock tersebut sampai sekitar 10 menit sampai seluruh bahan tadi sudah menjadi es krim dengan sempurna. Jika ingin lebih cepat jadi, Anda bisa menambahkan es batu dan garam krosok lebih banyak lagi.
  5. Keluarkan kantung zip lock berukuran sedang, kemudian buka dan tuangkan isinya dalam wadah.
  6. Tambahkan toping diatasnya, dan nikmati es krim sebelum mencair.

Bagaimana, mudah bukan? Demikian cara untuk membuat es krim dengan mudah di rumah tanpa menggunakan alat mahal seperti mixer atau sejenisnya. Cara ini juga bisa Anda lakukan ketika sedang piknik dan ingin menikmati es krim buatan sendiri.

Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk ikut dalam proses pembuatan es krim ini. Mereka pasti akan sangat senang dan ketagihan.

Keuntungan dari membuat es krim sendiri dibandingkan dengan membeli adalah Anda bisa menikmati es krim yang tidak hanya enak, namun juga menyehatkan. Anda juga bisa berekspresi dengan menambahkan berbagai rasa sesuai dengan selera.

Cara membuat es krim yang mudah, cepat, dan murah ini dapat Anda coba dan tak menutup kemungkinan untuk dijadikan sebagai bisnis kecil-kecilan di rumah. Selamat mencoba.



Cara Membuat Pizza Tanpa Oven

Simak informasi mengenai Cara Membuat Pizza Tanpa Oven berikut ini untuk membuat pizza sendiri di rumah dengan mudah dan cita rasa yang lezat.

Yuk, Cari Tahu Cara Membuat Cimol

Menjadi makanan favorit masyarakat, cimol cukup menjamur di beberapa tempat di Tanah Air. Sudah tahu cara membuat cimol dengan mudah? Yuk, simak selengkapnya disini!

Tips Cara Membuat Tape Singkong

Cara membuat tape singkong olahan yang dibuat dengan bantuan ragi. Agar prosesnya lancar maka diperlukan langkah-langkah yang tepat dalam proses pembuatan tape singkong.

Cara Membuat Seblak Kuah Kerupuk Enak Mudah

Siapa yang tidak tahu seblak? Makanan pedas ini sudah sejak lama memiliki banyak penggemar. Apakah Anda penasaran dengan cara membuat seblak kerupuk kuah? Simak penjelasan berikut ini:



Verify that you are not a robot.