Cara Membuat Pizza Tanpa Oven

Cara Membuat Pizza Tanpa Oven

Pizza adalah salah satu makanan internasional yang sangat populer di seluruh dunia. Pizza sendiri berasal dari negeri Italia di mana pada akhirnya menjadi salah satu jenis makanan yang paling populer dan hampir dikenal di seluruh dunia.

Banyak orang mencoba membuat pizza dengan cara sederhana. Karena ada pula Cara Membuat Pizza Tanpa Oven yang sangat mudah untuk dilakukan di rumah ketika Anda ingin menikmati pizza olahan sendiri dan tidak memiliki oven maka cara tersebut dapat dicoba.

Pizza Begitu Luar Biasa Populer Di Hampir Seluruh Belahan Dunia

Ketika berbicara mengenai makanan yang satu ini maka bisa dikatakan hampir tidak ada orang yang tidak mengetahuinya. Ketika kita pergi kemana pun maka akan sangat mudah menemukan tempat yang menjual sajian khas dari Italia tersebut.

Harga yang ditawarkan juga beragam tergantung toping seperti apa yang ada di atas pizza tersebut. Terkadang pizza bisa berharga terjangkau atau juga dapat dibanderol dengan sangat mahal ketika topping yang ada di dalam pizza tersebut adalah bahan yang mahal dan sulit untuk ditemukan.

Bahkan saat ini juga sudah ada banyak sekali restoran cepat saji yang khusus menyajikan hidangan pizza tersebut dan ada berbagai macam jenisnya, restoran cepat saji tersebut bisa ditemukan di hampir setiap negara yang ada di dunia ini.

Membuat Olahan Pizza Lezat Dirumah

Meskipun ada banyak sekali restoran cepat saji yang menyediakan olahan pizza yang menggugah selera dengan harga yang terjangkau, namun beberapa orang ada yang memiliki kebiasaan untuk membuat masakan mereka sendiri dirumah.

Membuat masakan sendiri dirumah memang memiliki beberapa kelebihan seperti kita bisa mengetahui secara pasti bahwa bahan yang digunakan adalah bahan yang segar dan berkualitas. Selain itu kita juga bisa menjaga setiap proses pengolahan tetap higienis.

Jadi pizza yang kita makan tersebut tetap sehat dan tidak mengandung bakteri yang berbahaya. Ketika kita ingin memasak pizza namun tidak memiliki oven maka tidak perlu khawatir karena di bawah ini adalah Cara Membuat Pizza Tanpa Oven yang sangat mudah untuk dilakukan.

  • Siapkan Bahan – Bahan Yang Diperlukan

    Siapkan bahan – bahan yang diperlukan seperti misalnya bahan untuk adonan adalah tepung terigu, garam dan juga gula pasi. Lalu siapkan pula bahan – bahan pelengkap lain seperti saus tomat, paprika, bawang bombay, keju dan sosis.

  • Cuci Hingga Bersih Bila Perlu

    Untuk memastikan bahan makanan yang digunakan tetap bersih dan higienis maka sebaiknya cucilah terlebih dahulu bahan – bahan seperti paprika, tomat atau daging yang akan digunakan untuk membuat pizza tersebut hingga bersih.

  • Mulai Membuat Adonan

    Langkah selanjutnya adalah mulai membuat adonan pizza tersebut. Tepung terigu yang sudah disiapkan tadi dicampur sedikit air hangat, gula dan juga garam sebagai penyedap rasa lalu adonan tersebut mulai bisa diuleni hingga kalis.
    Tunggu beberapa saat hingga adonan tersebut mengembang dengan sempurna lalu adonan tersebut sudah siap untuk digunakan. Dengan catatan adonan diberi sedikit pengembang adonan agar bisa mengembang sempurna.

  • Siapkan Teflon Untuk Memanggang

    Ketika tidak memiliki oven untuk memanggang pizza, maka Cara Membuat Pizza Tanpa Oven adalah dengan menggunakan teflon. Olesi teflon tersebut dengan menggunakan sedikit mentega lalu panaskan di atas kompor dengan api kecil.

  • Tambahkan Topping

    Selanjutnya tambahkan toping yang berasal dari bahan – bahan yang sebelumnya telah dipersiapkan seperti keju, sosis, daging dan juga saus tomat bisa juga ditambahkan beberapa potongan paprika untuk membuat rasa pizza lebih sedap lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *