Begini Cara Membuat Stiker WA Sendiri Di Android

  • Whatsapp
Cara Membuat Stiker WA Sendiri Di Android

WhatsApp memang diminati oleh sangat banyak orang. Apa lagi WhatsApp telah melakukan update terhadap berbagai fitur sehingga semakin puas penggunaan WhatsApp tersebut. Salah satu hal menarik dalam WhatsApp yaitu fitur stiker. Stiker WhatsApp ini bisa dinikmati pengguna iOS dan Android agar chatting bisa semakin seru. Agar bisa menikmati fitur lain yang terbaru, kamu tentu harus update versi WhatsApp ke yang paling terbaru.

Sticker Whatsapp Sebagai Pelengkap Chatting

Terdapat stiker WhatsApp yang menarik untuk kamu gunakan di WhatsApp. Tetapi kamu juga dapat saja membuat stiker WhatsApp sendiri dengan memakai foto orang. Cara membuatnya cukup mudah, berikut akan diulas cara membuat stiker WA sendiri di android tersebut.

Bacaan Lainnya

Tetapi sebelum itu, pahami lebih jauh seputar sticker WhatsApp. Kalau di Line, maka ada stiker yang gratis dan ada juga yang berbayar. Sementara stiker WhatsApp dengan berbagai bentuk dapat kamu miliki secara gratis. Selain gratis, kamu juga bisa menyalin sticker WhatsApp dari pengguna lain.

Kalau kamu menemukan stiker lucu, coba memberi tanda bintang untuk stiker tersebut. Nantinya sticker WhatsApp tersebut bisa muncul di koleksi stiker dan bisa digunakan ulang. Di WhatsApp, maka kamu juga membuat stikernya sendiri.

Langkah-Langkah Membuat Stiker Sendiri Di Wa

Berikut ini akan dibahas langkah mudah untuk membuat sticker WhatsApp sendiri, pemula juga bisa mencobanya karena tidak susah untuk menyelesaikan setiap tahapnya.

Siapkan Foto Untuk Dijadikan Sticker Whatsapp

Kamu perlu mempersiapkan foto-foto yang hendak dibuat sticker WhatsApp. Bisa memakai foto teman, foto sendiri, saudara, atau pacar. Pilihlah tiga foto setidaknya atau bisa lebih, karena WhatsApp menentukan syarat minimal sebanyak 3 stiker untuk ditambahkan ke paket sticker

Hapus Background Foto

Tahap cara membuat stiker WA sendiri di android selanjutnya adalah menghapus background dengan memakai aplikasi edit foto. Kamu bisa download dan install aplikasi seperti Background lewat Play Store. Kalau sudah berhasil diinstall, maka silakan load saja gambar yang diinginkan. Silakan saja hapus background foto sesuka kamu.

Kamu dapat memotong fotonya terlebih dahulu juga baru menghapusnya memakai berbagai fitur termasuk fitur auto. Kalau ingin menghapus secara manual juga dapat kamu lakukan. Setelah itu, maka cukup klik Save agar bisa menyimpan hasil edit foto.

Upload Sticker Whatsapp Dari Foto-Foto Pilihan Yang Sudah Diedit

Selain harus diperhatikan syarat paket sticker WhatsApp yang minimal sebanyak 3 foto, pastikan juga foto tersebut mempunyai ekstensi format .PNG. Kalau sudah, maka bisa upload fotonya agar menjadi stiker. Kalau belum ada aplikasi sticker WhatsApp, lakukan instalasi Personal Sticker WhatsApp lewat Play Store.

Kalau sudah, bukalah WhatsApp dan pilih opsi tambah emoji di bagian sebelah kirinya kolom pesan. Pilih opsi icon “Stickers” dan nantinya akan nampak tampilan stiker. Agar kita bisa menambahkan foto editan yang sudah dibuat, maka pilih (+) saja di bagian kanan atas. Coba scroll ke bawah dan pilih “Get more sticker”, agar bisa menambah foto.

Secara otomatis, nantinya aplikasi akan terbuka. Pilih foto-foto editan yang sudah ada dan klik Add. Nantinya foto-foto tersebut akan dikemas ke bentuk paket dan bisa segera digunakan agar bisa menemani keseruan kegiatan chatting kamu. Untuk bisa memakai sticker WhatsApp yang sudah dibuat dengan cara membuat stiker WA sendiri di android di atas, maka bisa pilih tombol sticker dan pilih fotonya yang sesuai keinginan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *