Pelajari Cara Membuat Wallpaper Video tanpa Aplikasi Disini!

Cara Membuat Wallpaper Video tanpa Aplikasi

Wallpaper merupakan suatu gambar yang ada pada latar belakang smartphone Anda. Pada layar homescreen atau layar kunci smartphone Anda. Seiring perkembangan jaman sekarang ini bukan hanya gambar yang bisa jadi wallpaper saja, video juga bisa loh.

Video jadi wallpaper? Wah menarik sekali bukan. Biasanya yang menjadi wallpaper pada smartphone adalah sebuah gambar. Nah, sekarang ini video bisa loh dijadikan sebagai wallpaper.

Wallpaper bergerak dengan video akan membuat kesan menjadi lebih hidup dan tidak bosan pada layar smartphone android Anda. Kita juga bisa memilih video mana yang cocok untuk dijadikan sebagai wallpaper. Nah, caranya mudah sekali untuk membuat wallpaper video tanpa aplikasi. Yuk kita simak cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi.

Cara Mudah Membuat Wallpaper Video Tanpa Aplikasi

  1. Bukalah galeri pada smartphone Anda
  2. Pilih video yang ingin Anda jadikan wallpaper
  3. Pada layar smartphone Anda akan ada titik tiga pada pojok kanan
  4. Lalu klik titik tiga tersebut, lalu akan muncul pilihan menu atur sebagai wallpaper
  5. Klik menu atur sebagai wallpaper, setelah itu akan muncul pilihan menu sebagai layar kunci atau latar belakang panggilan
  6. Pilih sesuai keinginan Anda
  7. Jadilah wallpaper video Anda yang dapat bergerak dan tidak membosankan

Nah, itu tadi penjelasan mengenai cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi. Menggunakan wallpaper dengan video memiliki kelebihan dan kekurangan juga loh. Apa saja kelebihan dan kekurangannya. Mari kita simak penjelasanannya.

Kelebihan Menggunakan Wallpaper Video Pada Layar Smartphone Anda

  1. Akan terlihat lebih kece dan keren.

    Wallpaper video akan membuat tampilan pada layar smartphone Anda menjadi lebih kece, karena dapat bergerak dan berbeda dengan wallpaper pada smartphone orang lain. Akan jauh terlihat lebih keren

  1. Tidak membuat bosan bagi pemilik smartphone

    Keseringan membuka smartphone akan membuat kita menjadi cepat bosan jika wallpaper yang terpampang biasa-biasa saja. Nah, dengan wallpaper video yang dapat bergerak akan membuat kita menjadi tidak bosan dan jenuh ketika terus melihat layar smartphone.

  1. Akan menampilkan suatu yang terlihat berkesan

    Memilih video untuk dijadikan wallpaper biasanya dipilih yang membuat kita menjadi lebih semangat dan berkesan karena video yang ada. Video yang dipilih biasanya berisi suatu kenangan bersama orang tercinta seperti ayah, ibu, anak, suami atau istri. Nah, dengan wallpaper video ini dapat mengobati rasa rindu terhadap orang-orang tercinta.

Kekurangan Menggunakan Wallpaper Video pada Layar Smartphone Anda

  1. Battery smartphone Anda akan cepat habis

    Penggunaan video sebagai wallpaper memang sangat keren dan kece, namun hal ini dapat membuat battery smartphone Anda jadi cepat habis loh. Alhasil Anda akan sering mencharge smartphone Anda sesering mungkin.

  1. Akan membuat smartphone Anda menjadi lemot

    Selain battery yang cepat habis penggunaan video sebagai wallpaper dapat membuat pemakaian RAM menjadi lebih meningkat loh. Nah, peningkatan pemakaian RAM ini yang dapat membuat smartphone Anda menjadi lebih lemot. Apalagi untuk spesifikasi smartphone yang rendah.

Setelah penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan penggunaan video sebagai wallpaper diatas. Kembali lagi ke pribadi masing-masing untuk penggunaan secara bijak bagi smartphone Anda. Anda yang mengetahui baik dan buruk bagi smartphone Anda.

Nah, itu semua informasi tentang cara membuat wallpaper video tanpa aplikasi, serta kelebihan dan kekurangan wallpaper video untuk smartphone. Sangat mudah sekali bukan cara membuatnya dan akan terlihat sangat kece dan keren.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *