Cara Memotong Video di HP Cepat dan Mudah

Cara Memotong Video di HP

Saat ini penggunaan video sudah memiliki banyak sekali fungsi. Diantaranya adalah untuk diupload di media sosial, untuk menjadi video penjelasan sebuah tata cara (tutorial) atau untuk keperluan promosi sebuah produk bisnis.

Tak jarang banyak iklan yang berseliweran di laman internet dalam bentuk video karena dianggap lebih efektif untuk menjadi media promosi produk bisnis. Bahkan ada juga video tentang cara memotong video di HP dengan mudah dan cepat.

Beberapa Cara Mudah Untuk Memotong Video dengan Mudah dan Cepat

Nah untuk membuat sebuah video bisa memiliki tampilan yang baik dan memuaskan, Anda butuh cara untuk memotong video di hp dengan mudah dan cepat menggunakan layanan yang secara default ada di perangkat HP Anda.

Caranya adalah dengan menggunakan fitur editing bawaan dari hp yang Anda gunakan. Meski tak semua HP memiliki aplikasi bawaan untuk bisa mengedit video, namun kebanyakan HP kini sudah dibekali dengan aplikasi untuk bisa mengedit video agar supaya sesuai dengan kebutuhan.

Gunakan layanan tersebut untuk potong video yang praktis dengan smartphone yang Anda miliki dengan mudah dan cepat. Berikut langkah yang bisa Anda lakukan untuk memotong atau mengedit video dengan menggunakan HP tanpa aplikasi yang berat kapasitasnya.

  1. Masuk ke Gallery

    Langkah yang pertama adalah dengan masuk ke Gallery di HP Anda kemudian pilih jenis video yang akan diedit atau dipotong dengan memilih ikon 3 titik di pojok kanan atas layar.
    Pastikan Anda memilih jenis video yang tepat dan tahu bagaimana cara kerja aplikasi tersebut dengan baik dan benar.

  1. Pilih menu trim

    Pada menu aplikasi terdapat menu trim yang berfungsi untuk melakukan cara memotong video di hp yang dibutuhkan. Saat Anda masuk ke aplikasi dan sudah memasukkan file video yang akan dipotong, kemudian akan ada pilihan trim selector yang ada di bagian bawah.
    Pakai menu trim ini dengan hati-hati karena memerlukan kecermatan dan ketelitian untuk edit video yang terbaik.

  1. Rincian titik selector

    Anda bisa mengenali rincian titik selector yaitu untuk warna biru di bagian sisi kiri adalah untuk memilih titik awal video dan sisi kanan untuk memilih titik akhir video.Kemudian gerakkan bagian selector untuk mendapatkan bagian yang pas sesuai kebutuhan edit video Anda.

  1. Putar kembali file video yang sudah Anda trim atau edit kemudian simpan di perangkat HP Anda. Kini video sudah dipotong sesuai kebutuhan dan siap untuk Anda pakai sesuai keinginan Anda.

Manfaat Edit Video Via Ponsel Cerdas

Mengapa banyak yang melakukan edit video sementara ketika Kita melakukan rekaman video ada fitur pause yang bisa kita manfaatkan?

Video bisa Kita edit untuk membuat tampilan video menjadi lebih rapi. Selain itu edit video juga akan memudahkan Kita untuk mengunggahnya di media sosial karena ukurannya yang lebih ringan.

Ukuran video yang lebih ringan bukan hanya lebih mudah untuk diunggah namun juga lebih membutuhkan biaya data yang lebih rendah.

Edit video juga dilakukan untuk memotong durasi video yang terlalu panjang dan membuang bagian video yang tak bagus dilihat. Terkadang ada beberapa media sosial atau platform berbagi video yang menetapkan batasan durasi video yang bisa diupload ke dalamnya.

Tujuan edit video yang terakhir adalah untuk menambahkan filter pada video yang dibuat sehingga memiliki tampilan yang lebih bagus dan menarik. Sekian ulasan tentang cara memotong video di hp dengan mudah dan cepat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *