Cara Memperkecil Ukuran Foto di HP Android

Cara Memperkecil Ukuran Foto di HP

Kebutuhan untuk saling berkirim foto saat ini sepertinya semakin dipermudah dengan adanya kecanggihan teknologi. Anda pun kini bisa mengirimkan foto dengan mudah dan cepat menggunakan layanan online. Namun beberapa layanan menetapkan batasan tertentu untuk ukuran foto yang bisa dikirim.

Maka dari itu, sangat dibutuhkan cara memperkecil ukuran foto di hp agar supaya bisa mengirimkan foto di website lowongan kerja atau jual beli online sesuai dengan ukuran yang diminta.

Bacaan Lainnya

Cara Mudah Untuk Mengecilkan Ukuran Foto di HP Android

Cara untuk mengubah ukuran foto di HP ada dua macam. Yaitu yang menggunakan layanan online dan menggunakan aplikasi secara khusus. Berikut akan Kita ulas tentang cara untuk mengecilkan ukuran foto di HP android dengan menggunakan cara online.

  1. Kunjungi website untuk konversi ukuran foto HP

    Langkah yang pertama bisa Anda lakukan dengan berkunjung ke website yang memberikan layanan khusus untuk mengonversi ukuran foto hp secara online. Ada banyak sekali jenis website yang memiliki layanan ini, pastikan Anda memilih website yang tepat.

  1. Unggah file

    Selanjutnya adalah untuk memilih jenis file foto yang akan Anda ubah ukurannya. Anda bisa memilih foto yang ada di galeri HP atau komputer PC Anda. Setelah dipilih, file kemudian diunggah untuk dimasukkan ke dalam data website untuk kepentingan konversi.

  1. Lakukan konversi ukuran foto

    Kemudian setelah foto yang akan dirubah sudah diunggah, selanjutnya Anda bisa memilih untuk melakukan konversi atau ubah ukuran foto. Tunggu hingga prosesnya selesai.

  1. Unduh file hasil konversi

    Website akan memberikan konfirmasi jika cara memperkecil ukuran foto di hp sudah berhasil dilakukan. Kemudian akan muncul opsi untuk unduh file hasil konversi yang bisa langsung Anda unduh ke dalam perangkat HP atau komputer PC Anda.

  1. Proses selesai

    Kini ukuran foto Anda sudah selesai dirubah ukurannya. Selanjutnya adalah mengirimkan foto ke website tujuan sesuai dengan kebutuhan Anda dengan ukuran yang sudah memenuhi syarat upload.

Mengubah Ukuran Foto Dengan Menggunakan Aplikasi

Jika Anda ingin mengubah ukuran foto di HP dengan menggunakan layanan aplikasi maka sebaiknya gunakan cara berikut ini. Sebelumnya Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi yang akan dipakai untuk mengubah ukuran foto yang Anda butuhkan.

Instal aplikasi dengan benar di perangkat gadget. Kemudian setelah itu Anda bisa menggunakan layanan aplikasi dengan cara memasukkan file foto yang ingin dirubah kemudian pilih dimensi dan ukuran foto yang diinginkan. Kemudian klik ikon untuk mengubah ukuran yang ada di aplikasi tersebut.

Adapun keuntungan menggunakan aplikasi atau tidak tergantung dari penggunanya masing-masing. Terkadang banyak orang yang tak ingin memasang aplikasi tambahan demi keamanan gadget yang digunakannya sehingga lebih memilih untuk menggunakan layanan website online. Itulah beberapa cara memperkecil ukuran foto di hp yang bisa Anda gunakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *