Cara Mencari HP Hilang Mudah dan Cepat

Cara Mencari HP Hilang

Ada banyak cara mencari hp hilang yang bisa dilakukan dengan efektif, mudah dan cepat. Kebanyakan pengguna hp akan melakukan pencarian cara untuk mencari hp yang hilang dalam kondisi mati atau hidup. Sering kali HP kita hilang karena dicuri orang atau terjatuh di suatu tempat tanpa Kita ketahui.

Cara Mencari HP Hilang dalam Kondisi Off atau On

Keberadaan HP sudah menjadi bagian penting dari hidup Kita sehari-hari. Maka ketika HP hilang, akan ada banyak kegiatan yang terasa hambar karena tak maksimal melakukannya. Apalagi jika pekerjaan Anda melibatkan HP sebagai perangkat utamanya.

Lalu bagaimana cara melacak hp yang hilang? Untuk melacak hp yang hilang dalam kondisi hidup atau menyala tentu lebih mudah untuk dilakukan.

Sementara untuk mencari hp yang hilang dalam kondisi off atau mati pastinya jauh lebih sulit. Sehingga dibutuhkan cara khusus untuk melakukannya dengan baik dan benar.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk melacak hp yang hilang.

  1. Via email

    Langkah pertama bisa Anda lakukan dengan memasukkan alamat email yang terpasang di hp yang hilang. Sangat disarankan untuk menggunakan laptop dalam cara ini.
    Setelah berhasil masuk ke laman email, pilih ikon dengan kode titik 9 pada bagian kanan atas. Masuk pada menu akun Google lalu scroll ke bawah. Pilih menu “Temukan Ponsel” Anda. Pilih jenis HP yang hilang yang diberikan oleh Google dan ketuk opsi “Temukan”. Kemudian Google akan mengalihkan laman pada Google Maps dan menunjukkan keberadaan HP yang Kita miliki.

  1. Via Google Maps

    Buka aplikasi Google Maps, pilih pengaturan kemudian klik “Bagi Lokasi”. Setelah itu Anda harus memilih waktu pelacakan dari mulai 1 jam hingga beberapa jam sesuai waktu perkiraan perangkat hp hilang.
    Kemudian pilih orang yang kemudian harus Anda isikan adalah alamat email dan nomor HP yang terpasang di dalam hp yang hilang. Klik “bagikan dan aktifkan”. Setelah itu tunggu dalam kurun waktu 24 jam setelah itu HP yang hilang akan muncul dan terlacak di Google Maps.

  1. Dengan IMEI

    Yaitu menggunakan nomor identitas hp yang dimiliki setiap HP android. Nomor IMEI biasanya terdiri dari 15 atau 16 digit yang bisa ditemukan di bagian dalam hp di bawah penempatan baterai HP.

Cara mencari hp hilang dengan menggunakan nomor IMEI adalah dengan menghubungi call center operator seluler smartphone yang Anda gunakan. Setelah itu Anda akan diminta untuk memberitahukan nomor IMEI dan nomor HP yang terpasang untuk segera dilacak lokasinya.

Namun untuk menggunakan cara ini ada beberapa hal yang dibutuhkan, diantaranya adalah dimana kondisi hp harus dalam kondisi aktif atau menyala, ada koneksi internet, kartu SIM terpasang dan GPS pun menyala.

Ketahui Kelebihan untuk Mencari HP yang Hilang Tanpa Aplikasi

Banyak orang yang lebih memilih untuk melacak hp yang hilang tanpa menggunakan aplikasi. Meski jumlah aplikasi untuk mencari hp yang hilang ada banyak namun ternyata tanpa menggunakan aplikasi lebih menguntungkan. Diantaranya adalah ketika melacak hp tanpa menggunakan aplikasi berarti tak harus mengunduh atau menginstal aplikasi dalam hp.

Cara melacak hp tanpa aplikasi juga terbilang lebih minim resiko pencurian data karena harus menginstal aplikasi pihak ketiga.

Namun untuk melakukannya harus dilakukan dengan menggunakan laptop yang terhubung dengan jaringan internet yang stabil dan kuat sehingga lokasi hp bisa terlacak dengan baik. Sekian ulasan tentang cara mencari hp hilang yang bisa Kami bagikan pada Anda

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *