Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha dari Dinas Sosial

Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha dari Dinas Sosial

Di masa pandemi seperti sekarang ini tentu banyak orang yang mencari cara bagaimana mendapatkan modal untuk memulai usaha. Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Dari Dinas Sosial sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan asal memenuhi semua persyaratan dan juga mengikuti seluruh prosedur yang ada.

Banyak orang yang kehilangan pekerjaan tentu menjadi faktor utama mengapa saat ini banyak orang yang beralih untuk menjalankan bisnis. Karena lapangan kerja yang semakin sempit menyebabkan pada akhirnya orang ingin menciptakan pekerjaan mereka sendiri.

Persyaratan Untuk Bisa Mendapatkan Modal Usaha Dari Dinas Sosial

Karena pemerintah saat ini juga sangat kesulitan untuk mengurangi angka pengangguran yang kian melambung tinggi, maka salah satu solusi yang dilakukan oleh pemerintah adalah mendukung usaha – usaha kecil yang dirintis oleh masyarakat Indonesia.

Umumnya selain sumber daya manusia, modal adalah permasalahan serius lain yang kerap muncul dan menghambat jalannya usaha tersebut. Maka berikut ini adalah beberapa persyaratan yang perlu diketahui untuk mengajukan bantuan modal kepada dinas sosial.

  • Warga Negara Indonesia

    Tentu bantuan modal dari dinas sosial tersebut hanya ditujukan bagi mereka yang berkewarganegaraan Indonesia. Sehingga syarat tersebut menjadi syarat utama yang harus dipenuhi bagi para calon penerima modal.

  • Memiliki E – KTP

    E – KTP sendiri fungsi pentingnya sudah sangat sering disampaikan dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat Indonesia. E – KTP dibutuhkan sebagai syarat seorang WNI menerima pelayanan dan hak sosial seperti contohnya menerima bantuan modal dari pemerintah.

  • Memiliki Surat Keterangan Usaha

    Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Dari Dinas Sosial selanjutnya adalah Anda perlu melengkapi dokumen penunjang persyaratan seperti surat keterangan usaha, yang dapat diurus dengan mudah di kelurahan domisili setempat.

  • Tidak Sedang Menggunakan Kredit Usaha Rakyat

    Persyaratan penting lainnya adalah seorang calon penerima bantuan modal, tidak boleh sedang menggunakan kredit dari bank, ataupun kredit usaha rakyat. Jadi bagi mereka yang terlanjur menggunakannya maka tidak bisa mengajukan bantuan modal usaha.

  • Bukan ASN/PNS

    Bantuan modal usaha tersebut memang diusahakan harus sesuai target. Jadi oleh karenanya bantuan tersebut ditujukan pada masyarakat kelas menengah ke bawah. Para ASN/PNS sudah memiliki gaji pokok dan tunjangan yang membuat kesejahteraan mereka diatas rata – rata.

Beberapa Pilihan Bisnis Yang Menguntungkan Bagi Pemula Di Era Pandemi

Saat ini ketika dunia sedang mengalami pandemi virus corona maka perlu adanya semacam inovasi dari para pengusaha agar bisnis yang mereka geluti tersebut sesuai dengan keadaan dan bisa tetap bertahan.

Jadi ketika seseorang sudah mendapatkan modal hal selanjutnya yang harus mereka pikirkan dengan baik adalah bagaimana cara memanfaatkan modal tersebut dengan baik dan benar agar tetap berkembang dan bisa semakin menguntungkan dan tidak mengalami kerugian atau kebangkrutan.

Tentu bagi Anda yang baru merintis bisnis tidak perlu khawatir, karena setiap bisnis yang positif akan ada jalan kesuksesannya tersendiri. Dimasa pandemi ini sebenarnya tetap ada beberapa jenis bisnis menguntungkan yang bisa dicoba.

  • Jual Pakaian Online

    Selain Karena di masa pandemi virus corona seperti sekarang ini semua orang tidak boleh berkerumun, artinya bagi seorang pengusaha bisa juga mencoba bisnis jual pakaian secara online, dengan begitu pengusaha juga tidak perlu menyewa tempat.

  • Bisnis Kuliner Online

    Makanan adalah kebutuhan pokok bagi semua manusia, di masa pandemi seperti sekarang ini tentu banyak orang yang takut untuk bepergian ke luar rumah sehingga menjual makanan secara online bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

  • Alat Kesehatan

    Karena pemerintah selalu menganjurkan untuk selalu menaati protokol kesehatan, maka menjual alat kesehatan seperti masker dan juga hand sanitizer juga bisa menjadi peluang usaha lain. Jadi setelah mengetahui Cara Mendapatkan Bantuan Modal Usaha Dari Dinas Sosial kita juga harus selalu berusaha untuk memanfaatkannya dengan baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *