Inilah Cara Mendapatkan EFIN Tanpa ke Kantor Pajak

Cara Mendapatkan EFIN Tanpa ke Kantor Pajak

Bagi Anda yang merupakan wajib pajak bisa lapor pajak secara online dengan melakukan registrasi nomor EFIN. Disini akan dijelaskan cara mendapatkan EFIN tanpa ke kantor pajak dengan cepat. Jangan khawatir bagi wajib pajak yang ingin mendapatkan EFIN dengan mudah dan tidak perlu dilakukan ke kantor pajak karena bisa mendapatkannya secara online.

Anda bisa melaporkan SPT pajak secara online melalui website resmi kantor pajak. Proses lapor pajak di website resmi kantor pajak atau secara online juga mudah sekali dan ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Salah satunya adalah di awal wajib pajak harus registrasi dengan nomor EFIN sebelum mengisi laporan pajak secara online.

Bacaan Lainnya

Pengertian Efin Pajak

EFIN merupakan kepanjangan dari Electronic Filling Identification yang merupakan nomor rahasia yang dimiliki oleh wajib pajak. Wajib pajak akan mendapatkan EFIN apabila sudah mendapatkan Nomor Pokok Wajib Pajak atau NPWP. Mendapatkan EFIN cukup mudah dengan cara mendatangi ke kantor pajak terdekat.

Wajib pajak juga bisa mendapatkan nomor EFIN secara langsung atau online tanpa harus datang ke kantor pajak. Nomor EFIN harus didapatkan bagi wajib pajak yang ingin membayar pajak secara online sehingga prosesnya akan jauh lebih mudah dan cepat.

Tips Mendapatkan EFIN Tanpa Ke Kantor Pajak

Ada beberapa tips dan cara cepat untuk mendapatkan nomor EFIN tanpa ke kantor pajak dan penjelasannya adalah :

  1. Akses Website Resmi Pajak

    Tips atau cara mendapatkan nomor EFIN paling mudah adalah dengan mengakses website resmi pajak online. Anda akan mendapatkan EFIN dari website resmi kantor pajak online dengan mudah dan cepat. Isilah informasi nomor NPWP dan password yang sudah dibuat dengan baik dan benar.
    Setelah berhasil masuk kemudian pilih menu e-Filling dan pilih tab SPT dan pilih jawaban. Islah formulir dengan baik dan benar sesuai dengan kondisi yang sebenarnya sehingga akan mendapatkan informasi nomor EFIN pajak Anda.

  1. Mengisi Formulir

    Pengisian formulir secara lengkap dan benar dan kemudian pilih bagian persetujuan dan kemudian Anda ambil kode verifikasi yang akan dikirimkan ke email. Anda harus mendaftarkan dan juga menggunakan salah satu email yang aktif untuk proses verifikasi dan persetujuan dengan aman.
    Bukalah kode verifikasi yang sudah dikirim ke email Anda dan kemudian masukkan kodenya di bagian kode pengiriman dan langsung pilih menu kirim SPT.

  1. Membuka Email

    Cara mendapatkan EFIN tanpa ke kantor pajak selanjutnya cek kembali email Anda untuk memastikan dengan baik apakah sudah mendapatkan tanda terima elektronik SEPERTI tahunan. Petugas pajak akan mengirimkan SPT tahunan yang sudah Anda laporkan dan bayar dan di sana juga ada beberapa informasi yang penting sekali.

  1. Simpan NPWP dan Nomor EFIN

    Cetak dan simpan tanda terima elektronik yang sudah dikirimkan ke email Anda sebab di dalamnya ada informasi mengenai nomor NPWP dan EFIN pajak Anda. Simpan dengan baik alamat email, password, NPWP dan EFIN yang sudah didapatkan.
    Anda bisa melaporkan pajak SPT tahunan di tahun berikutnya secara online melalui website resmi pajak. Jangan sampai lupa dengan nomor EFIN Sebab harus meminta lagi dengan beberapa tahapan. Segera aktivasi EFIN jika sudah mendapatkannya untuk melaporkan SPT tahunan Anda.

Seperti itulah penjelasan mengenai cara mendapatkan EFIN tanpa ke kantor pajak yang mudah dan cepat untuk dilakukan oleh wajib pajak sebelum melaporkan pajak secara online.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *