Cara Mendapatkan Sertifikat Toefl dengan Skor Tinggi

  • Whatsapp
Cara Mendapatkan Sertifikat Toefl

Apakah kamu pemburu beasiswa kuliah? Untuk mendapatkan berbagai beasiswa kuliah apalagi jenjang Magister pastinya kita memerlukan sertifikat TOEFL. Ada batas minimal skor TOEFL yang harus kita penuhi untuk mendapatkan beasiswa.

Untuk mendapatkan skor minimal TOEFL tentunya kamu harus memperjuangkannya. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mencapainya, lho. Berbagai cara mendapatkan sertifikat TOEFL dengan skor yang tinggi tentunya bisa kamu dapatkan pada ulasan berikut ini. Nah berikut beberapa cara dalam mendapatkan skor tinggi.

Susunlah jadwal belajarmu secara rutin

Untuk mendapatkan skor tinggi pada tes TOEFL itu bukanlah perkara yang gampang. Bahkan, tidak sedikit peserta yang gagal lulus dari skor minimal. Ada perjuangan khusus dan tekun yang harus kamu persiapkan.

Salah satunya yakni dengan melakukan penyusunan jadwal belajar secara rutin. Bila kamu merencanakan jadwal belajar secara rutin, pastinya kamu akan semakin mudah dalam mempelajari berbagai materi yang berkaitan dengan TOEFL.

Rancangan belajar tersebut sebaiknya kamu gabungkan dengan belajar melalui kursus. Berbagai materi yang kamu dapatkan entah dari kursus maupun mandiri tentunya akan semakin menambah pengetahuanmu. Kamu juga akan semakin gampang dalam mencapai skor yang maksimal.

Siapkan buku catatan belajar

Sebagai pendamping belajar, tentunya kamu akan memerlukan buku catatan. Siapkan buku catatan sebaik mungkin dan dapat kamu bawa kemana pun kamu pergi. Kamu dapat menggunakan buku catatan itu untuk semakin meningkatkan daya ingatanmu tentang materi yang dipelajari.

Buat catatan belajar secara kreatif dan menarik. Kamu bisa menggunakan berbagai pulpen warna sehingga minat belajarmu semakin meningkat. Kamu pastinya akan semakin semangat dalam melakukan cara mendapatkan sertifikat TOEFL.

Oiya, jangan campurkan catatan pribadimu dengan materi TOEFL yang kamu pelajari. Hal tersebut agar kamu dapat fokus dengan materi yang dipelajarinya.

Utamakan praktik membaca dan mendengarkan

Meskipun materi TOEFL itu sangat kompleks, namun sebaiknya kamu fokus dengan praktik membaca dan mendengarkan. Bacalah berbagai artikel yang menggunakan bahasa Inggris. Lakukan penerjemahan bahasa inggris dengan bantuan kamus.

Selain skill membaca, kamu juga perlu mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris. Kamu dapat menikmatinya dengan melihat film berbahasa Inggris, mendengarkan musik, atau berkunjung ke laman penerjemah di internet dan putar cara melafalkan kosakata  tersebut. Hal tersebut pastinya akan menambah pengetahuanmu mengenai kosakata dalam bahasa Inggris.

Lengkapi dengan belajar berbicara dan menulis

Bila kamu telah merasa skill membaca dan mendengarkan sudah mumpuni, jangan lupa lengkapi dengan skill lain pada tes TOEFL.  Skill tersebut yakni berbicara dan menulis. Tidak lengkap rasanya bila kamu tidak mempelajari skill tersebut.

Belajar berbicara tentunya akan semakin meningkatkan skor TOEFL-mu. Ditambah dengan menulis, tentunya skormu akan semakin meningkat.

Fokus dan perbanyak Latihan

Jangan lupa untuk tetap fokus pada setiap progres yang kamu lakukan. Kamu juga perlu memperbanyak latihan mengerjakan soal TOEFL sehingga semakin terbiasa dalam mengerjakannya. Skor TOEFL-mu pasti akan semakin terukur bila terus memperbanyak latihan.

Untuk memperbanyak latihan, kamu bisa membeli buku-buku latihan TOEFL. Kamu juga bisa mengerjakan latihan secara online. Bahkan, kamu juga bisa bergabung dengan bimbel khusus TOEFL.

Itulah berbagai cara mendapatkan sertifikat TOEFL yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan skor TOEFL yang tinggi. Beasiswa yang sedang kamu perjuangkan pastinya akan semakin mudah didapatkan bila skor TOEFL-mu tinggi. Terus semangat dan pantang menyerah, ya!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *