Cara mendapatkan uang dari Facebook

Cara mendapatkan uang dari Facebook

Facebook menjadi salah satu media sosial dengan jumlah pengguna yang lumayan banyak di Indonesia. Sudah banyak orang yang memanfaatkan Facebook untuk menjadi sarana pendukung dalam bisnis yang mereka jalani.

Lalu bagaimana cara mendapatkan uang dari Facebook? Benarkah dengan memanfaatkan Facebook bisa menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan?

Bacaan Lainnya

Beberapa Cara Untuk Memanfaatkan Facebook Untuk Menghasilkan Uang

Mengapa banyak orang yang memilih untuk menggunakan Facebook sebagai sarana promosi di dalam bisnis yang mereka jalankan? Karena pengguna Facebook tersebar di seluruh penjuru dunia dan memiliki anggota paling banyak diantara pengguna media sosial lainnya.

Selain itu, untuk mengakses Facebook bisa dilakukan dimana saja meski tanpa smartphone sekalipun. Anda bisa membukanya di komputer atau ponsel sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan media sosial Facebook untuk menghasilkan uang yang menjanjikan.

  1. Membuat fanpage toko online Facebook

    Facebook memiliki toko online yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk bisnis Anda. Dimana Anda bisa menjual produk sendiri, produk dropship atau reseller sesuai dengan kebutuhan Anda.
    Selain itu, dalam toko online fanpage Facebook Anda juga bisa memajang iklan dan membuat usaha Anda terlihat lebih terpercaya serta profesional di mata pelanggan.

  1. Gabung di grup jualan Facebook

    Dalam Facebook Anda bisa menemukan banyak grup bisnis yang bisa Anda gunakan untuk memudahkan bisnis. Dengan bergabung dalam grup tersebut maka jalannya bisnis dipastikan lebih lancar dan mulus.
    Banyak grup bisnis yang ada di Facebook seperti grup dengan tema khusus atau forum jual beli.

  1. Monetisasi fanpage Facebook

    Kemudian jika Anda sudah memiliki fanpage Facebook, berikutnya Anda bisa membuatnya menjadi cara mendapatkan uang dari Facebook sendiri dengan melakukan cara tertentu. Diantaranya seperti dengan meng-upload video original milik Anda.
    Anda bisa mengupload video sebagai konten yang unik dan menarik dalam fanpage Facebook Anda. Video yang diupload harus yang original karena jika tidak maka Facebook akan mengenalinya sebagai pelanggaran hak cipta.

  1. Kelola akun Facebook milik orang lain

    Atau jika Anda tak berminat untuk menjadi pebisnis di media sosial namun memiliki keahlian untuk mengelola media sosial maka bisa menjadi admin media sosial untuk orang lain.
    Dalam hal ini tugas Anda adalah untuk membuat konten dan mengelolanya dengan akun media sosial orang lain agar supaya bisa mendapatkan apa yang diinginkannya.

  1. Menjadi influencer

    Menurut data yang tercatat, pengguna media sosial yang terbanyak memiliki profesi sebagai influencer. Maka Anda bisa mengambil posisi tersebut untuk menghasilkan uang tersendiri dari media sosial yang Anda gunakan.

Tips Untuk Memanfaatkan Media Sosial Facebook Untuk Menghasilkan Uang

Jika Anda sudah siap untuk menghasilkan uang dari media sosial Facebook, maka sebaiknya simak beberapa tips berikut ini. Tips yang pertama adalah harus sabar ketika menghadapi pengunjung media sosial yang memberikan pertanyaan, keluhan atau konsultasi bisnis di media sosial Facebook Anda.

Anda harus bisa memberikan respons yang cepat dan memuaskan jika ingin media sosial Anda selalu mendapatkan pengunjung dengan traffic tinggi setiap harinya. Tips yang kedua adalah harus bisa lebih konsisten dalam mengelola akun Facebook. Seperti misalnya untuk secara rutin meng-upload konten sesuai dengan tema yang Anda pilih dalam media sosial Anda.

Tema konten yang dipilih pun harus memiliki kaitan dengan konten sebelumnya. Hal ini bertujuan agar supaya media sosial Facebook milik Anda memiliki ciri khas yang akan menjadi karakteristik dari bisnis dengan media sosial yang Anda jalankan. Sekian ulasan singkat tentang cara mendapatkan uang dari Facebook. Semoga menginspirasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *