Ketahui Cara Mendapatkan Uang Dari Game

Cara Mendapatkan Uang Dari Game

Siapa sih yang tidak suka bermain game online? Hampir semua orang dari berbagai kalangan usia gemar bermain game online. Selain menghibur, ternyata kamu juga bisa menghasilkan uang dari bermain game loh. Mau tahu cara mendapatkan uang dari game? Yuk simak ulasan berikut.

Apakah Itu Game Online?

Game online adalah permainan yang dilakukan secara daring (online). Berkat kemajuan teknologi saat ini, memainkan game dapat dilakukan melalui perangkat komputer maupun perangkat seluler. Game online semakin populer di kalangan masyarakat, karena dapat dimainkan bersama teman.

Terdapat berbagai jenis permainan yang dapat dimainkan secara online, namun yang saat ini sedang tren adalah permainan jenis battle royal atau pertarungan. Permainan pertarungan tidak hanya memberikan hiburan sekaligus juga tantangan bagi para pemain.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Bermain Game

Tidak banyak pemain game yang berfikir untuk mencari penghasilan selain kesenangan ketika bermain game. Padahal kamu bisa menghasilkan uang yang banyak dengan bermain game. Cara untuk menghasilkan uang dari game yang anti-mainstream adalah sebagai berikut:

  1. Streamer Youtube

    Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan hanya dengan bermain game adalah dengan menjadi seorang streamer Youtube. Dengan semakin maraknya game online, banyak pemain yang mencari tutorial melalui video di YouTube.
    Jika kamu memiliki kemampuan yang baik dalam bermain game, kamu bisa membagikan video saat kamu bermain game di Youtube. Kamu dapat membuat video tutorial maupun video saat kamu sedang bermain game. Penghasilan kamu bisa diperoleh dari jumlah viewer dan adsense yang diberikan oleh Youtube.

  1. Ikut Kompetisi Game

    Cara mendapatkan uang dari game yang selanjutnya adalah dengan mengikuti kompetisi game. Kompetisi game online biasanya menyediakan hadiah dengan nominal yang cukup fantastis. Hal tersebut dikarenakan banyaknya peserta dan juga sponsor saat kompetisi berlangsung.
    Jika kamu berhasil menang dalam kompetisi game maka kamu akan langsung mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Selain uang, kamu juga dapat menjalin relasi lebih luas dengan para pemain game profesional yang mengikuti kompetisi.

  1. Jual Item Dalam Game

    Ada beberapa game online yang memiliki fitur untuk berbagi item kepada pemain lain. Hal ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang untuk menghasilkan uang. Beberapa item dalam game sangat sulit didapatkan oleh pemain khususnya pemain pemula.
    Kamu dapat menjual item langka yang kamu miliki kepada pemain yang membutuhkan. Biasanya harga item langka pada game online sangat bervariasi, bahkan ada pula yang harganya mencapai ratusan ribu.

  1. Jasa Joki Game

    Jika kamu sudah menjadi seorang profesional atau dikenal juga sebagai pro player, kamu bisa membuka jasa joki. Banyak pemain yang merasa kesulitan untuk menaikkan ranking pada game online sehingga membutuhkan jasa joki untuk membantunya.
    Kamu bisa membuka jasa joki game online dan menentukan sendiri tarif sesuai dengan kemampuan dan tugas yang dilakukan. Tidak sedikit para pro player yang mendapatkan uang jutaan dari jasa joki game online karena banyak diminati dan dicari oleh para pemain pemula.

Cara mendapatkan uang dari game online ibarat sebuah pepatah yaitu sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Kamu bisa mendapatkan hiburan sekaligus mendapatkan penghasilan ketika bermain game online.

Namun jangan bermain game berlebihan dan selalu ingat untuk beristirahat. Terlalu sering menatap layar gadget dapat membuat mata menjadi lelah dan iritasi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *