4 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram Mudah

Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

Instagram merupakan sosial media yang banyak digunakan. Instagram adalah platform sosial media yang biasa digunakan untuk tempat berbagi konten dalam bentuk foto atau video yang bisa dilihat oleh siapa saja yang menggunakan Instagram. Ada juga yang mengatakan bahwa Instagram merupakan tempat eksis yang tepat.

Namun dibalik semua itu, ternyata Instagram juga bisa menjadi tempat untuk mendapatkan uang. Bagaimana cara mendapatkan uang dari Instagram? Simak penjelasan berikut ini:

Bacaan Lainnya

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Sosial Media Instagram

Sejauh ini Instagram menjadi sosial media yang banyak digunakan. Bukan saja digunakan orang biasa, namun public figur pun banyak yang menggunakan sosial media ini. Sehingga tak heran jika sosial media ini menjadi sangat populer. Penggunanya, umumnya adalah para millenial atau anak muda yang senang berekspresi lewat konten yang dibagikan.

Namun saat ini, Instagram tidak hanya digunakan untuk berkomunikasi atau berekspresi saja, namun juga bisa digunakan untuk mencari uang. Bahkan banyak yang menjadikan sosial media ini sebagai lahan mata pencaharian utama. Mereka-mereka ini sering menyebut dirinya sebagai selebgram.

Untuk Anda yang juga ingin mencari uang dari Instagram, Anda bisa mengikuti cara-cara berikut ini:

  1. Berjualan Produk atau Jasa

    Beberapa waktu belakangan Instagram diramaikan dengan kebiasaan baru para penggunanya yakni menjajakan produk untuk dijual di Instagram. Instagram selayaknya pasar digital yang banyak dimanfaatkan untuk berjualan.
    Bukan hanya masyarakat biasa yang menjadi Instagram sebagai tempat jualan, namun artis dan para public figur lainnya juga memanfaatkan sosial media ini untuk menghasilkan uang tambahan.
    Beberapa produk yang bisa Anda jajakan di Instagram diantaranya baju, tas, sepatu, makanan, dan bahkan jasa seperti design grafis atau fotografi bisa anta jual disini. Jika pandai mengolahnya, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa menjadi jutawan melalui Instagram.

  2. Endors atau paid promote

    Cara mendapatkan uang dari Instagram berikutnya yakni melalui endors atau paid promote. Konsep keduanya sebenarnya sama saja, yakni membantu menawarkan produk orang lain kemudian kita akan mendapatkan fee dari hasil menawarkan atau mempromosikan tersebut.
    Namun apabila Anda ingin meng-endors suatu produk syaratnya adalah Anda harus memiliki followers aktif yang banyak. Maka tak heran jika yang banyak melakukan endors adalah artis atau selebgram yang followersnya sudah sangat banyak.
    Penghasilan dari endors yang dilakukan bahkan sudah sangat banyak. Terkadang ada yang melebihi penghasilan dari pekerjaan utamanya.

  3. Menjual konten

    Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang dari Instagram adalah berjualan konten. Siapa sangka jika kini, konten menjadi salah satu yang mahal harganya dan dapat dijual belikan.
    Konten-konten yang biasanya banyak dicari adalah dalam bentuk foto, video, komik, ilustrasi, artikel, dan beberapa konten yang sifatnya digital dan kekinian lainnya.
    Untuk Anda yang memiliki passion sebagai konten kreator tak ada salahnya memanfaatkan peluang tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

  4. Jualan followers

    Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang dari Instagram adalah bisnis jual beli followers. Tak dipungkiri banyak pengguna Instagram yang membutuhkan followers untuk beberapa alasan, kemudian mencari orang yang membuka bisnis tersebut.
    Melihat peluang tersebut, membuat banyak orang kemudian membuka jasa jual beli followers dengan harga yang sangat bervariatif. Namun apabila diakumulasikan maka pendapatan bulanan mereka menjadi cukup besar.

Apabila Anda mengetahui mekanismenya, tak ada salahnya untuk mencoba cara mendapatkan uang dari Instagram yang satu ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *