Cara Mengatasi Limit Google Drive Dengan Mudah

Cara Mengatasi Limit Google Drive

Beberapa waktu terakhir, Google drive menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak digunakan oleh para pengguna internet. Hal ini tidak lain karena keunggulannya dalam hal menyimpan dan juga mendistribusikan file ke pengguna lain yang caranya cukup mudah.

Tak sedikit dari pengguna yang akhirnya mempercayakan Google drive untuk membantu dalam urusan pekerjaan. Selain karena ukurannya yang besar, Google drive juga dikenal mudah diakses oleh penggunanya.

Bacaan Lainnya

Namun, sering kali pengguna dibuat kesal karena unduhan file yang dishare tersebut tiba-tiba berhenti dan terdapat notifikasi permintaan maaf dari Google. Hal itu karena adanya limit atau batasan dari Google. Lantas, bagaimana cara mengatasi limit Google drive tersebut?

Sebelum mengetahui cara mengatasi hal tersebut. terlebih dahulu mengetahui tentang apa itu limit Google drive beserta penyebabnya secara ringkas di bawah ini. Let’s check below!

Apa Itu Limit Google Drive?

Terdapat sebuah kasus dimana seorang pengguna berniat membagikan sebuah file yang telah diunggah pada Google drive kepada pengguna lain melalui media sosial atau website tertentu. Setelahnya para pengguna lain mulai mengunduh file yang telah terunggah tadi.

Pada saat unduhan akan berjalan, tiba-tiba proses unduhan terhenti dan muncul pesan terkait dengan pemberhentian proses unduhan karena telah melampaui batas unduhan yang ditentukan. Maka, pengguna lain akhirnya tidak dapat memperoleh file yang telah diunggah.

Permasalahan tersebut identik dengan nama limit Google drive. Dimana Google tidak memberikan layanan transfer tanpa batas. Sehingga pada jangkauan bandwith tertentu yang kurang wajar pada Google membuat unduhan haruslah dihentikan secara oleh pihak Google.

Hal tersebut juga membuat pengguna akan kesulitan dalam membagikan file yang berhasil diunggah tadi. Selain itu, Google akan menginstruksikan untuk melakukan penghapusan pada file yang telah diunggah dan akan dibagikan tersebut.

Karena jika tidak, pihak Google akan menerapkan pelarangan secara permanen, sehingga dapat menutup akses akun pada layanan yang disediakan oleh Google. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya pembajakan yang dilakukan oknum pengguna tertentu.

Cara Mengatasi Limit Pada Google Drive

Jika Anda ingin mengatasi permasalahan tentang hal itu, berikut cara mengatasi limit Google drive yang dapat dilakukan oleh pengguna.

  1. Masuklah ke akun Google drive pengguna yang telah terdaftar. Kemudian buka tautan file yang ingin diunduh.
  2. Gantilah UC dengan OPEN pada URL yang tertaut dengan file. Hal tersebut memberikan pilihan kepada pengguna. Namun bila pengguna memperoleh teks terbuka pada URL, maka tak perlu untuk melakukan perubahan pada URL file.
  3. Muat ulang halaman browser yang mana akan menampilkan mode pratinjau file. Setelah itu, pilih opsi tambahkan ke Drive milik saya atau Add to My Drive, yang mana logonya seperti Google drive.
  4. Temukan file pada direktori root yang ada di penyimpanan Google drive. Ketika sudah ketemu, klik kanan dan pilih make a copy atau buat salinan yang ada di menu.
  5. Opsi lain yang dapat dilakukan ketika file tersebut telah ditemukan yakni dengan cara download atau mengunduh file, sehingga file tersebut tersimpan dalam perangkat dan dapat dibagikan melalui media lain yang tidak terdeteksi oleh sistem dari Google.

Hal tersebut tentunya dilakukan ketika telah terdapat notifikasi atau pesan dari Google yang menjelaskan bahwa unduhan tidak dapat dilanjutkan karena melampaui batas transfer. Melalui cara mengatasi limit Google drive tersebut, file tetap dapat dibagikan dengan mudah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *