Yuk Ketahui Cara Mengatasi Wifi Indihome Lemot

Cara Mengatasi Wifi Indihome Lemot

Banyak pengguna Indihome yang mengeluh dengan jaringan WIFI yang lemot sehingga harus coba dengan cara mengatasi WIFI Indihome lemot yang paling jitu dan tepat. Permasalahan WIFI lemot sering terjadi karena ada beberapa penyebabnya. Jangan khawatir jika mengalami WIFI Indihome lemot karena Anda akan mendapatkan solusinya.

Penyebab Wifi Indihome Lemot

Banyak sekali penyebab dan ciri-ciri jika WIFI Indihome lemot sehingga akan mengganggu aktivitas dunia maya. Salah satu penyebab terjadinya WIFI lemot adalah FUP sudah melebihi batas sehingga menjadi lemot. Perangkat rusak atau error juga sering terjadi pada router, kabel optic atau WIFI yang dipasang juga menjadi salah satu penyebabnya.

Bacaan Lainnya

Ciri-ciri WIFI Indihome menjadi lemot adalah tidak tersambung dengan internet sehingga kerap terlihat tanda WIFI penting atau saat mengakses browser akan terdapat tulisan No internet. Koneksi internet juga akan lebih lambat dari biasanya sehingga saat digunakan untuk mengunduh file atau memutar video lebih lama.

Cara-cara Jitu Mengatasi Wifi Indihome Lemot

Cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi WIFI Indihome lemot diantaranya :

  1. Merestart Router

    Cara pertama mengatasi WIFI Indihome lemot yang jitu adalah merestart router yang digunakan. Router ialah salah satu perangkat yang menyebabkan WIFI Indihome lemot. Router juga memiliki tanggung jawab untuk perantara perangkat yang dipakai dengan internet sehingga terkadang mengalami eror setelah digunakan cukup lama.
    Cara restart router mudah sekali dan nantinya dapat membantu untuk menghilangkan eror yang sering terjadi pada router. Sering kali cara ini dilakukan oleh pengguna supaya internet tidak lemot lagi sehingga mencoba restart router dan lihat perbedaannya.

  1. Menghapus Cache Browser

    Cara mengatasi WIFI Indihome lemot yang kedua adalah dengan menghapus cache browser pada perangkat yang sering Anda gunakan. Wifi Indihome juga kerap lemot saat digunakan untuk browsing karena terlalu banyak menyimpan cache.
    Seharusnya Anda rutin menghapus cache browser supaya tidak terlalu banyak yang tersimpan. Inilah salah satu penyebab koneksi lemot pada saat menggunakan browser. Cara hapus cache mudah sekali dan dapat dilakukan langsung ke browser dan masuk ke pengaturan atau pilih tanda titik tiga di pojok kanan atas.

  1. Membatasi Jumlah Pengguna

    Batasilah jumlah pengguna WIFI Indihome supaya tidak menjadi lemot sebab banyak yang memakai internet. Gantilah password WIFI untuk membatasi jumlah pengguna supaya internet menjadi lancar. Anda juga bisa membatasi jumlah pengguna WIFI dari setting sehingga jumlahlah dapat dibatasi.
    Terlalu banyak yang menggunakan WIFI secara bersamaan akan menyebabkan koneksi internet menjadi lebih lambat atau lemot. Sebaiknya segera atasi jumlah pengguna internet sehingga lebih nyaman dalam menggunakan WIFI Indihome. Mengganti password adalah salah satu jalan juga untuk membatasi pengguna WIFI di rumah Anda.

  1. Mengupgrade Kecepatan Internet

    Perlu upgrade kecepatan internet jika dirasa masih kurang cepat atau bahkan semakin lemot. Anda bisa meminta bantuan kepada petugas Indihome atau customer service untuk upgrade kecepatan internet. Anda harus siap menerima peningkatan jumlah penggunaan paket internet nantinya jika upgrade internet.
    Dengan upgrade kecepatan internet maka akan menambahkan kecepatan internet secara mudah dan tepat. Anda merasa nyaman dalam menggunakan internet sebab kecepatannya sudah ditambahkan. Anda bisa memilih kecepatan internet yang ditawarkan oleh pihak Indihome sesuai dengan keinginan.

Jadi, seperti itulah beberapa cara mengatasi WIFI Indihome lemot paling jitu yang dapat Anda lakukan sehingga lebih nyaman dalam menggunakan internet.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *