Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di HP

Cara Mengecilkan Ukuran Foto Di HP

Sering sekali orang mengalami masalah soal ukuran foto yang terlalu besar yang mengakibatkan beberapa masalah dalam kehidupan. Informasi soal cara mengecilkan ukuran foto di HP itu memang menjadi salah satu informasi yang sangat dibutuhkan. Karena banyak keperluan juga untuk bisa mengecilkan ukuran foto yang kita miliki, sehingga kita harus tahu caranya.

Sebagai contoh, misalnya kita melamar kerja secara Online itu kita harus mengirimkan foto kita dan harus sesuai dengan ukuran. Nah terkadang itu ukurannya terlalu besar, sehingga kita itu harus mengompres ukuran foto tersebut supaya sesuai. Berikut ini kami akan jelaskan cara mengecilkan ukuran foto hanya melalui HP saja itu seperti apa.

Bacaan Lainnya

Mengecilkan Ukuran Foto Tanpa Aplikasi

Kita itu bisa mengecilkan ukuran foto hanya di HP saja lho sekarang ini, dan kita bisa mengecilkan tanpa harus menggunakan aplikasi. Orang pasti kebanyakan mengira kalau untuk mengecilkan harus pakai aplikasi, padahal sebenarnya tidak selalu demikian lho. Berikut ini kami akan jelaskan cara mengecilkan foto tanpa aplikasi di smartphone kita.

  1. Pertama kita harus cari dulu situs yang menyediakan program untuk mengecilkan foto di situs tersebut. Karena sekarang ini sudah ada banyak sih situs semacam itu, kalian bisa cari saja di mesin pencari seperti Google misalnya. Gunakan kata kunci yang tepat dan akan langsung ketemu.
  2. Langkah yang kedua adalah kalian hanya tinggal upload file foto yang ingin kalian kecilkan ukurannya ke dalam program di situs tersebut. Kita perlu tunggu beberapa waktu terutama kalau ternyata file foto yang kalian miliki itu ukurannya cukup besar.
  3. Langkah yang terakhir tinggal download saja foto yang sudah dikecilkan ukurannya tadi. Nanti akan ada pemberitahuan kalau foto sudah di kecilkan, dan ada link untuk download foto tersebut lagi. Dan itu menjadi cara mengecilkan ukuran foto di HP tanpa memakai aplikasi khusus.

Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Aplikasi

Cara kedua yang mungkin paling banyak dipergunakan sudah pasti adalah mengecilkan foto dengan menggunakan aplikasi khusus. Nah aplikasi untuk kompres file foto pun sudah ada banyak sekali, mulai yang memiliki banyak fitur sampai yang sangat sederhana. Kita itu tinggal memilih saja aplikasi yang mana, dan berikut ini kami akan jelaskan langkah mengecilkan menggunakan aplikasi.

  1. Langkah pertama sudah pasti kita itu harus instal aplikasi untuk kompres file foto tersebut ke dalam smartphone kita. Kita bisa mempergunakan Google Playstore ataupun Appstore, karena sudah banyak aplikasi untuk kompres file foto itu. Setelah sudah terpasang kalian tinggal buka aplikasi tersebut untuk melakukan kompres.
  2. Langkah yang kedua adalah masuk ke dalam menu kompres file yang ada di dalam aplikasi tersebut. Biasanya tulisannya itu adalah kompres file atau file kompres atau bisa juga foto kompres di aplikasi tersebut.
  3. Langkah yang ketiga adalah kita masukkan file foto yang akan kita kompres di HP kita itu ke dalam aplikasi tersebut. Nanti akan muncul preview dari foto yang kita masukkan ke dalam aplikasi tersebut.
  4. Setelah itu kita akan ada pilihan untuk pengompresan yang dilakukan, apakah jadi kualitas rendah, kualitas sedang atau kualitas tetap tinggi. Ini akan berpengaruh pada hasil ukuran file foto setelah kita kompres nantinya.
  5. Langkah terakhir dalam cara mengecilkan ukuran foto di HP dengan aplikasi adalah dengan klik kompres dan tunggu sejenak.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *