Pilihan Cara Menghapus File Di Google Drive

Cara Menghapus File Di Google Drive

Sering sekali orang mempergunakan Google Drive untuk menyimpan beberapa file penting seperti pekerjaan kantor ataupun yang lainnya. Namun Google Drive itu memiliki batas kapasitas yang diberikan secara gratis yakni adalah 15GB. Cara menghapus file di Google Drive pun jadi banyak dicari untuk menjaga kapasitas tetap cukup.

Memang untuk melakukan penghapusan dari file tersebut di Google Drive itu ada beberapa pilihan cara yang bisa dipakai. Berikut cara untuk menghapus file dari Google Drive yang akan bisa kalian gunakan serta penjelasan secara singkat mengenai tata caranya seperti apa.

Bacaan Lainnya

Menggunakan Smartphone

Cara pertama yang bisa kita pakai itu adalah dengan menggunakan smartphone kita, kita bisa menghapus menggunakan smartphone. Tapi tentunya ada langkah yang harus diikuti apabila kita ingin bisa menghapus file yang ada di Google Drive menggunakan smartphone. Nah berikut penjelasan langkah demi langkah yang harus dilakukan untuk menghapus file tersebut.

  1. Membuka Aplikasi Google Drive

    Langkah pertama tentu adalah membuka aplikasi Google Drive yang ada di smartphone kita ya. Kalau belum ada aplikasinya, berarti kalian harus instal aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Playstore. Kalau sudah ada tinggal buka saja aplikasinya bila ingin menghapus file.

  1. Memindahkan File Ke Sampah

    Langkah kedua adalah memindahkan file yang ingin di hapus ke sampah yang ada di aplikasi Google Drive tersebut. Kalian bisa pilih salah satu file dan kemudian masuk opsi lainnya dan pilih menu masukkan ke sampah.
    Memang proses penghapusan file itu tidak bisa langsung, file yang ada di Google Drive itu bisa dihapus namun akan masuk ke sampah dulu. Biasanya setelah 30 hari ada di sampah, maka secara otomatis akan dihapus selamanya. Jadi kalau ingin mengembalikan file yang sudah dihapus itu masih bisa selama masih di dalam 30 hari.

  1. Menghapus Selamanya

    Cara menghapus file di Google Drive itu adalah dengan melanjutkan menghapus file tersebut di dalam menu sampah. Bila di aplikasi Google Drive sendiri kalian bisa cari menu sampah, nanti akan terlihat file yang ada di tempat sampah. Kalian tinggal pilih dan kemudian hapus untuk menghapus selamanya dari Google Drive.

Menggunakan Komputer

Cara kedua adalah menggunakan komputer yang tentunya caranya bisa berbeda dengan ketika kita menggunakan smartphone. Untuk menghapus file dari Google Drive melalui komputer sebenarnya ada banyak metode yang bisa kita pakai sih. Bisa melalui situs Google Drive itu sendiri atau bisa juga memakai aplikasi juga.

Bila melalui situs itu ada langkah yang harus dilakukan, berikut ini langkahnya.

  1. Membuka situs Google Drive dan login

    Pertama kalian harus buka dulu situs Google Drive di browser yang ada di komputer dan kemudian login ke akun email kalian.

  1. Memilih File yang akan dihapus

    Setelah sudah masuk akan ditampilkan file yang ada di Google Drive, kalian tinggal pilih satu per satu yang ingin dihapus. Kalian sih bisa menghapus file satu per satu atau bisa memilih beberapa file sekaligus untuk dihapus bersamaan.

  1. Masuk ke menu Sampah

    Pada saat file di Google Drive itu dihapus, maka akan masuk ke menu tempat sampah di Google Drive. Kalian buka menu sampah terlebih dahulu. Cara menghapus file di Google Drive permanen maka kalian buka sampah dan hapus semua file di sampah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *