Cara Menghapus Foto Di Google Mudah

  • Whatsapp
Cara Menghapus Foto di Google

Banyak orang lho yang mungkin melihat foto mereka di Google yang mungkin tidak ingin banyak orang ketahui. Dan cara menghapus foto di Google itu sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa tahap, karena memang tidak bisa langsung. Nah berikut ini kami akan coba jelaskan cara yang bisa kita pakai untuk menghapus foto dari Google.

Hapus Foto Dari Sumber Asalnya

Langkah pertama untuk bisa menghapus foto dari Google itu adalah dengan menghapus langsung dari sumber foto tersebut. Sebuah foto ada di internet itu pasti karena ada orang ataupun pihak yang mengunggah foto tersebut di situs mereka. Jadi kita perlu melakukan penghapusan pada situs yang mengunggah foto yang ingin kita hapus tersebut.

Bacaan Lainnya

Tentu untuk melakukan penghapusan sendiri tidak bisa sembarangan ya, karena ada proses yang harus kita lakukan. Kita bisa menghapus dengan beberapa cara, berikut ini kami akan informasikan cara untuk menghapus dari sumber situsnya.

  1. Menghubungi Pemilik Situs

    Langkah pertama yang bisa kita lakukan untuk menghapus suatu foto dari sumber situs adalah dengan menghubungi pemilik situs. Kita bisa hubungi secara langsung dan meminta untuk menghapus foto tersebut dari situs mereka. Kita bisa menunggu beberapa saat sampai ada balasan dari pemilik situs.

  1. Meminta Google Menghapus

    Salah satu kendala bila meminta pemilik situs untuk menghapus foto adalah tidak dibalas dan tidak dihapus. Nah bila itu terjadi, maka kita bisa langsung meminta Google untuk menghapus foto tersebut dari situs. Untuk melakukannya biasanya ada formulir permintaan untuk menghapus foto tertentu.
    Di dalam formulir tersebut berisi nama lengkap orang yang ada di gambar dan juga negara kalian. Kalau misalnya melalui Google masih tidak bisa terhapus bisa kalian laporkan saja ke polisi. Itu menjadi cara menghapus foto di Google yang paling akhir.

Hapus Foto Dari Halaman Pencarian

Untuk bisa menghapus foto secara penuh di internet itu kita tidak hanya harus menghapus foto dari sumber situsnya saja ya. Kita harus menghapus juga dari halaman pencarian juga, dan ini adalah langkah yang cukup sulit dilakukan. Jadi kita harus tahu persis tuh langkah untuk bisa melakukan penghapusan dari halaman pencarian tersebut.

Langkah untuk menghapusnya sebenarnya sih mudah, dan berikut ini kami akan jelaskan langkah demi langkahnya.

  1. Cari link foto yang dimaksud

    Langkah yang pertama adalah kita harus cari dulu link dari foto yang ingin kita hapus selamanya dari Internet. Kalian perlu buka dulu gambar ataupun foto yang ingin kalian hapus dan kemudian kalian lihat link dari gambarnya. Untuk memudahkan kita tinggal copy saja link dari gambar itu.

  1. Mencari link pada pencarian di Google

    Langkah kedua adalah dengan membuka mesin pencarian Google dan kemudian masukkan kata kunci dari gambar kalian. Bisa berupa nama atau lain sebagainya untuk mencari foto tersebut, kita harus bukan mesin pencarian dalam Google Images. Setelah itu dari hasil pencarian tersebut kalian lihat link yang ada di browser kalian. .

  1. Masuk ke link removal request

    Setelah semua sudah lengkap, maka kalian masuk ke link untuk request removal yang ada di bantuan Google. Nanti kalian harus masukkan semua link yang sudah kalian cari tersebut dan masukkan ke formulir di sana. Setelah itu kalian tinggal tunggu saja sampai foto terhapus.

Itulah beberapa cara menghapus foto di Google untuk selamanya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *