Yuk, Ketahui Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Cara Menghasilkan Uang Dari Tiktok

Beberapa waktu terakhir ketika pandemi tengah berlangsung, ada satu aplikasi yang cukup booming bagi kebanyakan pengguna media sosial, aplikasi tersebut dikenal dengan nama Tiktok. Aplikasi yang menampilkan video singkat ini cukup sukses diminati oleh netizen.

Pasalnya, tak hanya menampilkan video-video singkat yang menghibur atau mengedukasi, aplikasi Tiktok ini juga memberikan reward kepada penggunanya yang menonton video secara terus menerus. Reward tersebut berbentuk poin yang dapat dicairkan menjadi uang.

Bacaan Lainnya

Akan tetapi, masih sedikit dari pengguna Tiktok yang belum tahu cara menghasilkan uang dari Tiktok ini. Padahal uang yang dihasilkan sendiri cukup lumayan tergantung dari seberapa banyak frekuensi pengguna dalam menonton video yang ditayangkan di aplikasi Tiktok.

Nah, tertarik mengetahui tentang Tiktok dan caranya dalam menghasilkan uang? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Tiktok

Tak sedikit dari pengguna media sosial yang masih penasaran tentang apa itu Tiktok, dimana aplikasi Tiktok sendiri adalah aplikasi buatan platform ByteDance yang dikenalkan oleh Zhang Yiming di China pada tahun 2016.

Aplikasi ini dapat dipergunakan untuk melakukan rekaman video dengan durasi 15 detik hingga 1 menit dan ditambah dengan lagu maupun filter-filter pendukung yang cukup unik. Aplikasi dari China ini berhasil diunduh hingga ratusan juta kali di Playstore atau App Store.

Kelebihan Tiktok

Tiktok yang semakin populer pada akhirnya dapat menjadi beragam sarana untuk mengekspresikan sesuatu oleh penggunanya. Namun, ada manfaat lain dari Tiktok, yakni:

  • Personal Branding

    Banyak dari pengguna yang berhasil menjadi influencer dengan cara membangun personal branding dirinya pada aplikasi Tiktok ini. Seorang influencer sendiri pada akhirnya dapat membuat income tambahan dari kegiatan endorse yang dilakukan.

  • Marketing

    Tiktok juga dapat menjadi media promosi suatu produk tertentu yang efektif. Dengan menampilkan video berdurasi pendek serta dilengkapi dengan musik dan filter tertentu membuat promosi yang dilakukan lewat Tiktok cenderung efektif dan efisien.

Cara Menghasilkan Uang Di Tiktok

Bagi pengguna yang ingin mengetahui cara menghasilkan uang dari Tiktok, berikut cara yang dapat dilakukan.

  • Live Streaming pada Tiktok

    Tiktok telah menyediakan fitur live streaming, dimana melalui layanan tersebut, fans dapat memberikan gift item yang dapat dibeli dengan menggunakan uang asli. Gift yang diterima tersebut dapat dikonversikan kembali menjadi uang dengan nilai tertentu.

  • Melakukan upload video berkelanjutan

    Guna memperoleh uang dari Tiktok, pengguna dapat membuat konten video tertentu pada Tiktok. Lakukan upload konten video tersebut secara teratur dan terjadwal. Tidak lupa memastikan bahwa konten video tersebut dapat menarik minat audiens.
    Ketika audiens suka, maka kemungkinan konten video menjadi viral akan mudah dan membuat bertambahnya followers pada pengguna. Semakin banyak followers dan likers, maka semakin banyak kesempatan mendapatkan tawaran endorse barang tertentu.
    Melalui endorse barang tersebut tidak sedikit dari para pengguna Tiktok yang berhasil meraih penghasilan yang cukup lumayan dari aplikasi Tiktok ini.

  • Mempromosikan video Tiktok pengguna lain

    Pengguna minimal harus mempunyai followers sejumlah 25 ribu di Tiktok. Pengguna dapat melakukan penawaran jasa promosi video Tiktok pada link video pengguna lain. Pengguna dapat menyertakan opsi duet dengan pengguna lain dengan bayaran tertentu.

Demikian tadi informasi tentang apa itu Tiktok dan cara menghasilkan uang dari Tiktok yang semoga dapat membantu bagi pembaca yang tertarik untuk memperoleh penghasilan tambahan dari aplikasi Tiktok. Sekian dan terima kasih

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *