Tutorial Cara Mengubah Foto ke PDF

  • Whatsapp
Cara Mengubah Foto ke PDF

Kebutuhan untuk melakukan cara mengubah foto ke pdf semakin banyak dibutuhkan oleh masyarakat. Khususnya di bidang dunia kerja, bisnis dan pendidikan. Dan saat ini untuk bisa melakukan pengubahan foto ke pdf bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dengan cara yang lebih beragam bentuknya.

Ketahui Tutorial Cara Untuk Mengubah Foto Ke Pdf Dengan Mudah

Anda bisa menggunakan beberapa cara untuk bisa mengubah file foto ke pdf dengan praktis, mudah dan cepat. Berikut beberapa tutorial yang bisa Anda lakukan dengan mudah.

Bacaan Lainnya
  1. Adobe Acrobat

    Anda bisa membuka laman online Adobe Acrobat untuk mengubah file foto ke dokumen pdf secara online. Kemudian setelah laman terbuka Anda bisa memilih tombol Pilih yang ada di atas kemudian seret dan jatuhkan file foto ke zona drop.
    Kemudian Anda bisa memilih file gambar yang ingin dikonversi ke dokumen pdf. Setelah file foto terupload, kemudian Acrobat akan secara otomatis melakukan konversi file. Setelah itu Anda bisa mengunduh file untuk menyimpan dokumen foto dalam bentuk pdf dan bisa membagikannya pada orang lain.

  1. Microsoft Word

    Anda juga bisa menggunakan software Microsoft Word untuk mengubah file foto ke dokumen pdf. Caranya adalah dengan membuka software terlebih dahulu. Kemudian pilih tab Insert lalu pilih Pictures yang ada di bagian Illustration.
    Lalu jika muncul File Explorer, selanjutnya Anda bisa mencari lokasi kemudian memilih gambar yang dimaksud. Lakukan eksport ke pdf dengan cara mengetuknya sebanyak 2 kali.
    Lalu atur ukuran gambar serta sesuaikan juga layout halaman dari Microsoft Word dan klik File yang ada di pojok kiri bagian atas layar.
    Selanjutnya Anda bisa memilih layanan untuk Eksport dan pilih tombol Create PDF document yang ada di menu create PDF atau xps document.
    Setelah itu Anda bisa menentukan lokasi penyimpanan file foto yang sudah berbentuk pdf. Tulis nama file di kolom File Name kemudian pastikan untuk Save as Type PDF. Lalu klik Publish untuk membagikannya pada orang lain.

  1. Via aplikasi android

    Anda juga bisa melakukan cara mengubah foto ke pdf dengan menggunakan aplikasi yang terinstal di hp android kesayangan. Caranya adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi untuk konversi foto ke pdf terlebih dahulu.
    Setelah aplikasi terinstal, buka aplikasi kemudian pilih salah satu foto yang ingin dirubah formatnya ke pdf. Kemudian ketuk ikon pdf yang ada di kanan bagian atas kemudian masukkan detail dokumen pdf dan klik ok.

Tunggu hingga proses konversi berjalan dengan baik untuk kemudian Anda unduh ke dalam perangkat hp android yang digunakan untuk mengubah file foto ke pdf dengan mudah dan cepat.

Keuntungan Mengubah Format File Foto Ke Dokumen Pdf

Mengapa banyak masyarakat yang ingin mengubah file foto ke dokumen pdf sebelum mengirim atau membagikannya pada orang lain? Alasannya adalah karena keuntungan untuk mengubah file foto terlebih dahulu ke dokumen pdf ada cukup banyak.

Diantaranya adalah untuk memudahkan pengiriman berkas, baik untuk jumlah berkas banyak maupun sedikit. Karena berkas pdf lebih mudah untuk dikirimkan ketimbang berkas dalam bentuk format foto seperti JPG misalnya.

Keuntungan yang kedua adalah untuk menjaga kualitas berkas akan terjaga dengan baik. Kualitas berkas dalam pdf akan bisa terjaga dengan baik karena tak mudah untuk diubah oleh siapa pun. Sekian ulasan tentang cara mengubah foto ke pdf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *