Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Salah satu akibat dari adanya pandemi seperti saat ini adalah ketersediaan kuota belajar bagi para siswa. Kuota tersebut memang diberikan untuk para siswa lebih mudah dalam mengikuti pelajaran yang dilakukan secara daring.

Kendati difungsikan untuk kegiatan belajar, kuota tersebut terkadang masih memiliki sisa kuota yang tak terpakai. Maka dari itu cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama sangatlah diperlukan, tujuannya agar kuota tersebut bisa digunakan untuk keperluan lain yang tidak kalah bermanfaat.

Bacaan Lainnya

Syarat Mengubah Kuota Belajar

Untuk melakukan perubahan kuota tersebut harus ada beberapa syarat yang dipenuhi oleh kalian seperti kuota yang tersisa memang hanya kuota belajar saja. Hal ini penting diperhatikan agar nanti kuota utama tidak ikut terpakai, namun jika jumlah kuota utama sedikit itu tidak menjadi masalah.

Nantinya jika kalian berhasil menerapkan cara tersebut kuota belajar bisa digunakan untuk browsing hal-hal lain sesuai kebutuhan. Namun kalian harus melakukan pengecekan secara berkala untuk melihat apakah yang terpakai itu benar-benar kuota utama atau kuota belajar.

Mengubah Kuota Dengan Aplikasi Anonytun

Kuota belajar ini memang disediakan oleh banyak provider seperti Telkomsel, Indosat, XL dan Axis, Tri dan lainnya. Sebenarnya cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama itu banyak macamnya, akan tetapi bagi kalian yang ingin lebih mudah bisa menggunakan aplikasi Anonytun.

  • Mengenal Apa Itu Anonytun

    Anonytun sendiri adalah sebuah aplikasi VPN yang di dalamnya terdapat beragam fitur pengaturan yang memiliki fungsi membuka firewall melalui jaringan internet. Di dalam pengaturan atau setting diperlukan link BUG yang memiliki fungsi sebagai penghubung antar Anonytun dengan beragam kuota yang ingin dipotong.
    Terdapat beberapa BUG yang bisa kalian potong kuotanya seperti WhatsApp & Classroom (kuota belajar), Hooq (kuota videoMax) dan juga Youtube (untuk kuota Youtube). Jadi penting disini untuk memperhatikan BUG terlebih dahulu sebelum melakukan setting.

  • Cara Menggunakan Anonytun

    Setelah mengenal sedikit mengenai aplikasi ini maka ke langkah berikutnya yaitu penginstalan dan cara penggunaannya. Cara pertama tentu saja melakukan pengunduhan di Play Store khusus bagi kalian pengguna Android, tunggu beberapa saat setelah itu kalian install.
    Jika aplikasi sudah terinstal maka buka saja aplikasinya dan pada kolom posisi yang letaknya di bagian atas tengah kalian ganti menjadi “Best performance”. Jika sudah maka perhatikan pengaturan di pojok kanan yang bertuliskan “Stealth Settings” kemudian klik.
    Lihat pada bagian “Stealth Tunnel” ubahlah menjadi ON dan ubahlah beberapa pengaturan. Pengaturan tersebut seperti connection protocol menjadi SSL, control port menjadi 443, connect via parent proxy dan custom TCP/HTTP header keduanya ubah OFF dan advance SSL settings menjadi ON.
    Tahapan selanjutnya kalian ke bagian edit SSL settings dan ubah true SSL (ON), spoof host port (ON), spoof host (WhatsApp) dan spoof port (443). Jika sudah melakukan semua perubahan tersebut jangan lupa klik OK dan kemudian save.
    Jangan lupa untuk klik connect untuk melakukan penghubungan ke jaringan dan jangan lupa klik okay sebagai bentuk persetujuan penayangan iklan sehingga aplikasi bisa dijalankan. Beri izin juga agar aplikasi bisa berjalan di latar belakang agar VPN tetap terhubung dengan internet.

Jadi itulah salah satu cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama dengan bantuan aplikasi. Sebenarnya selain cara tersebut masih banyak cara lain yang bisa dilakukan, namun pengubahan melalui aplikasi adalah cara yang paling mudah sehingga kalian bisa segera memanfaatkan sisa kuota belajar yang dimiliki untuk keperluan lain.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *