Simak Cara Mengubah PDF ke Word dengan Mudah Tanpa Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Mengubah PDF ke Word

Saat ini dokumen pdf menjadi salah satu jenis dokumen yang sering ditemukan di media sosial. Banyak pengguna media sosial yang berbagi dokumen pdf untuk berbagai keperluan. Dibutuhkan cara mengubah pdf ke Word agar supaya dokumen bisa terbaca dan terbuka dengan baik.

Cara Mengubah PDF Ke Word Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Sering kali banyak yang butuh untuk melakukan proses perubahan dokumen pdf ke Word tanpa menggunakan aplikasi. Mengapa? Sebab tanpa aplikasi akan membuat proses perubahan bisa dilakukan dengan cepat tanpa kendala.

Bacaan Lainnya

Berikut beberapa cara untuk mengubah dokumen pdf ke Word tanpa menggunakan aplikasi.

  1. Melalui software Microsoft Word

    Ini menjadi cara yang paling mudah karena hampir kebanyakan pengguna komputer atau laptop pasti memiliki software yang satu ini.
    Cara untuk melakukannya cukup mudah, yaitu dengan membuka software tersebut kemudian klik file yang terdapat di pojok kiri bagian atas, cari file pdf yang ingin diubah ke Word.
    Setelah itu akan muncul notifikasi dari Microsoft Word yang memberitahukan bahwa file pdf tersebut akan diubah ke Word yang bisa diedit. Klik OK. Setelah itu file sudah menjadi file Word dan bisa kamu lakukan pengeditan.
    Segera lakukan proses penyimpanan dengan klik File, kemudian simpan File sebagai, pilih dokumen Word lalu klik Save atau simpan. Untuk melakukan cara ini perhatikan versi Word yang dipakai adalah versi 2013 ke atas.

  1. Memakai situs online

    Anda bisa menggunakan cara lainnya untuk mengubah file pdf ke Word sesuai kebutuhan Anda. Yaitu dengan memanfaatkan situs online yang memiliki layanan untuk mengubah dokumen pdf ke Word.
    Anda cukup berkunjung ke laman situs online yang memberikan layanan untuk cara mengubah pdf ke Word. Setelah terbuka laman yang dimaksud segera pilih opsi untuk mengubah file pdf ke Word yang Anda butuhkan.
    Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan jenis file pdf yang akan diubah ke Word. Unggah file tersebut terlebih dahulu setelah terunggah, baru klik proses konversi.
    Tunggu hingga proses pengubahan file selesai dengan maksimal. Setelah selesai, situs akan memberikan notifikasi bahwa proses konversi sudah selesai. Anda bisa mengunduh file pdf hasil konversi. Klik simpan untuk menyimpannya ke perangkat komputer atau gadget Anda.

  1. Memakai layanan Google Docs

    Jika Anda juga menggunakan layanan Google Docs, Anda juga bisa memakainya untuk mengubah file pdf ke Word. Yaitu dengan cara membuka Google Drive. Kemudian klik menu Tambah Baru yang ada di sebelah kiri bagian atas. Setelah itu pilih dan upload file pdf yang akan Anda ubah ke Word.
    Tunggu hingga file terupload dengan benar. Setelah itu klik kanan pada file tersebut untuk kemudian buka dengan menggunakan layanan Google Dokumen. Kini file pdf Anda sudah berubah menjadi file Doc sesuai keinginan Anda. Anda pun bisa mengeditnya sesuai kebutuhan.

Tips Untuk Mengubah File PFD Ke Word Secara Online

Banyak yang memilih cara online untuk mengubah file pdf ke Word karena tak perlu unduh dan install aplikasi secara khusus. Meski demikian, faktor keamanan data file juga harus diperhatikan dengan baik.

Anda perlu memilih jenis situs online penyedia layanan konversi dokumen yang menjamin keamanan data file pengguna yang memakai layanan mereka secara online. Sekian ulasan tentang cara mengubah pdf ke Word.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *