Cara Mengunci Aplikasi di Hp Paling Mudah

Cara Mengunci Aplikasi di Hp

Pengguna Android bisa mengunci aplikasi yang diinginkan dengan mudah dan temukan cara mengunci aplikasi di hp di sini. Mengunci aplikasi memang salah satu cara yang umum supaya dapat mengamankan data yang ada di aplikasi. Anda dapat menggunakan sejumlah aplikasi pengunci atau pengaman aplikasi.

Alasan Harus Mengunci Aplikasi

Anda perlu mengunci beberapa aplikasi di ponsel supaya orang lain yang sedang menggunakan ponsel Anda tidak sembarangan membuka aplikasi. Mengunci aplikasi memiliki alasan yang penting sekali sehingga harus Anda lakukan demi keamanan dan kenyamanan.

Bacaan Lainnya

Pasti banyak data dan privasi yang ada di dalam aplikasi sehingga harus diamankan dengan cara mengunci aplikasi. Cara-cara mengunci aplikasi juga banyak sekali jadi memudahkan pengguna smartphone untuk mendapatkan keamanan data dan privasinya.

Tips Mengunci Aplikasi di Hp

Tips dan cara mengamankan aplikasi dengan menguncinya bisa Anda coba dengan aplikasi di bawah ini :

  1. Norton App Lock

    Jenis aplikasi yang dapat mengunci sebuah folder atau aplikasi yang ada di ponsel adalah Norton App Lock. Aplikasi yang satu ini menyediakan sistem kata kunci dan sandi berupa pin untuk mengamankan aplikasi yang Anda inginkan.
    Anda bisa mengunci semua aplikasi yang ada di ponsel dengan cepat dan aman menggunakan aplikasi ini. Tinggal pilih aplikasi mana saja yang ingin dikunci dan kemudian buatlah kata kunci atau sandi untuk mengakses aplikasi tersebut.

  1. AppLock

    Aplikasi yang kedua adalah AppLock untuk mengunci aplikasi yang terpasang di dalam ponsel dengan mudah dan aman. Aplikasi ini dapat memberikan keamanan untuk semua aplikasi yang ada di ponsel dengan cara membuat kata sandi untuk menguncinya.
    Pengguna yang lain tidak akan bisa mengakses atau membuka aplikasi yang ada di ponsel dengan mudah sebab harus menulis kata sandi rahasia yang sudah dibuat dengan aplikasi AppLock. Segera instal aplikasi satu ini untuk mengamankan dan mengunci aplikasi dengan baik di ponsel.

  1. Smart Applock

    Aplikasi Smart Applock bisa digunakan juga untuk mengunci aplikasi di dalam ponsel kesayangan Anda. Aplikasi ini dapat mengunci semua jenis aplikasi yang sudah diunduh di ponsel atau hp Anda dengan mudah seperti media sosial, foto, email dan sebagainya.
    Smart Applock juga dapat digunakan untuk mengunci panggilan masuk, kontak, panggilan keluar sampai SMS. Privasi dan keamanan data Anda semakin baik jika menggunakan cara mengunci aplikasi di hp seperti yang satu ini jadi wajib dicoba.

  1. Perfect App Lock

    Perfect App Lock merupakan aplikasi pengamanan dan mengunci aplikasi dengan beberapa cara yang mudah. Cara mengunci aplikasi di ponsel menggunakan aplikasi ini bisa menggunakan dengan kata pattern, kata sandi dan juga gesture sehingga bisa memilih kata pengunci yang aman.
    Fitur pada aplikasi satu ini juga cukup bagus sebab dilengkapi dengan anti-theft sehingga dapat memotret seseorang yang mencoba memasukkan kata sandi yang salah atau minimal lebih dari 3 kali.

  1. Vault App Lock

    Terakhir adalah aplikasi Vault App Lock yang merupakan salah satu aplikasi pengaman yang bagi. Semua aplikasi yang ada di ponsel akan bisa diamankan dengan aplikasi ini. Vault App Lock dapat mengunci SMS, browser, file yang ditransfer, kontak telepon dan sebagainya.
    Pengguna yang lupa dengan kata sandi yang dibuat untuk membuka aplikasi yang dikunci tidak usah khawatir sebab bisa mengembalikannya kembali dengan reset ulang kata sandi.

Sekian cara mengunci aplikasi di hp yang dapat dicoba dengan sejumlah aplikasi pengaman yang cukup populer dan banyak fitur yang menarik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *