Yuk Pahami Cara Menyimpan Video Dari WA ke Galeri

Cara Menyimpan Video Dari WA ke Galeri

WhatsApp merupakan suatu aplikasi smartphone yang menggunakan kuota data dalam berkomunikasi. Saat ini WhatsApp memiliki fitur yang sangat lengkap sehingga membantu para penggunanya dalam berkomunikasi. Bukan hanya untuk mengirim pesan, telepon dan video call saja, saat ini aplikasi WhatsApp dapat digunakan untuk saling mengirim foto, video, audio, bahkan dokumen penting lainnya. Nah semua file yang terdownload ini akan tersimpan di dalam galeri smartphone kita. Adapun cara menyimpan video dari WA ke galeri ada 2 cara, yaitu secara manual dan otomatis.

Jika file video yang kita terima hanya sedikit, yang sangat cocok untuk kita pilih yaitu mendownloadnya secara manual. Namun bagaimana untuk file video yang kita terima dalam jumlah yang banyak ? nah mendownload secara otomatis lah pilihan yang tepat, walaupun terdapat konsekuensi di dalamnya.

Bacaan Lainnya

Cara Menyimpan Video Secara Manual

Jika pengguna aplikasi WA ingin menyimpan video dari WA ke galeri sesuai yang dibutuhkan saja dan dalam jumlah yang sedikit, maka pengguna WA harus merubah settingan aplikasi WA secara manual. Nah cara menyimpan video dari WA ke galeri secara manual dapat kita lihat langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp
  2. Pilih titik tiga dipojok kanan atas pada halaman chat
  3. Pilih opsi setelan
  4. Pilih opsi penyimpanan dan data pada halaman setelan
  5. Pada halaman (penyimpanan dan data), pilih saat menggunakan data seluler lalu un-ceklis pada bagian video
  6. Pada halaman (penyimpanan dan data), pilih saat terhubung ke WI-FI lalu un-ceklis pada bagian video
  7. Pilih oke

Jika langkah diatas telah selesai dilakukan, maka langkah selanjutnya untuk menyimpan video dari WA ke galeri dapat dilakukan secara manual dengan mengklik video yang telah dikirim ke WA kita dan file video tersebut akan tersimpan ke galeri.

Cara Menyimpan Video Secara Otomatis

Untuk menyimpan video dari WA ke galeri secara otomatis terdapat konsekuensi diantaranya memori smartphone kita akan mudah penuh, karena kita tidak memfilter terlebih dahulu video mana yang mau kita download. Jadi otomatis semua video yang dikirim ke WA kita akan tersimpan ke galeri smartphone kita.

Nah biasanya pada aplikasi WA semua file video akan langsung tersimpan ke galeri. Namun jika video tersebut tidak tersimpan secara otomatis maka kita harus mengubah setelan aplikasi WhatsApp yang ada di smartphone kita terlebih dahulu. Berikut ini langkah-langkah untuk mengubah setelan penyimpanan video dari WA ke galeri secara otomatis :

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp
  2. Pilih titik tiga dipojok kanan atas pada halaman chat
  3. Pilih opsi setelan
  4. Pilih opsi penyimpanan dan data pada halaman setelan
  5. Pada halaman (penyimpanan dan data), pilih saat menggunakan data seluler lalu ceklis pada bagian video
  6. Pada halaman (penyimpanan dan data), pilih saat terhubung ke WI-FI lalu ceklis pada bagian video
  7. Pilih oke

Jika langkah diatas berhasil dilakukan, maka semua video yang dikirim ke WA kita akan langsung disimpan secara otomatis. Namun kita tidak bisa memilih atau memfilter video mana yang perlu kita simpan sehingga memori smartphone akan mudah penuh.

Pada dasarnya menyimpan video dari WA ke galeri secara manual atau otomatis mempunyai cara setting yang hampir sama. Hanya bedanya dalam memberikan ceklis atau centang pada halaman (penyimpanan dan data). Nah, itu tadi sekilas informasi tentang cara menyimpan video dari WA ke galeri secara manual dan otomatis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *