Cara Merekam Suara di HP Hasil Maksimal

  • Whatsapp
Cara Merekam Suara di HP

Apa fungsi merekam suara di hp? Bagaimana cara merekam suara di hp dengan hasil yang maksimal? Dewasa ini Kita banyak menemukan file rekaman suara bukan hanya untuk merekam lagu saja namun juga untuk keperluan lainnya.

Diantaranya adalah untuk mengirimkan rekaman suara berupa tugas presentasi atau hafalan, untuk keperluan wawancara, mengirimkan pesan suara atau untuk tambahan suara dalam video yang akan Anda buat.

Langkah Mudah Untuk Cara Membuat Rekaman Suara di HP Android

Karena kebutuhan untuk membuat rekaman suara banyak dibutuhkan oleh berbagai kalangan masyarakat, maka merekam suara dengan menggunakan hp android pastinya menjadi pilihan yang tepat. Berikut beberapa langkah yang dibutuhkan untuk merekam suara dengan menggunakan hp android.

  1. Unduh dan install aplikasi

    Ada banyak sekali aplikasi untuk rekam suara yang bisa Anda gunakan di hp android. Salah satunya adalah Easy Voice Recorder di smartphone Anda. Unduh dan install aplikasi tersebut dengan benar di hp android Anda.

  1. Buka aplikasi

    Setelah aplikasi terinstal dengan benar, buka aplikasi tersebut di perangkat hp android yang Anda gunakan. Kemudian pilih menu record atau rekam pada aplikasi tersebut.
    Beberapa aplikasi membutuhkan jaringan internet agar supaya bisa berfungsi dengan baik dan benar. Pastikan Anda mengetahui apakah aplikasi yang Anda pakai butuh jaringan internet atau tidak dalam penggunaannya dalam cara merekam suara di hp.

  1. Gunakan tombol pause

    Sebelum lakukan rekaman, akan lebih baik jika Anda melakukan percobaan beberapa kali untuk mendapatkan hasil rekaman yang sesuai dengan harapan.
    Tekan pause jika Anda ingin berhenti merekam sejenak. Kemudian pilih aktifkan lagi untuk melanjutkan rekaman suara.

  1. Pilih opsi Done jika sudah selesai

    Jika rekaman suara yang Anda lakukan sudah selesai, selanjutnya tinggal pilih opsi Done maka rekaman suara Anda akan tersimpan di perangkat hp Anda. Pilih nama khusus untuk menyimpan file tersebut sehingga mudah untuk Anda kenali dan menemukan kembali rekaman tersebut di lain waktu.

Untuk memutar kembali rekamannya Anda bisa membukanya di Player atau File Manager yang ada di HP Anda.

Tips Merekam Suara dengan HP Android

Agar supaya rekaman suara bisa memiliki hasil yang maksimal dan memuaskan tentu teknik pengambilan rekaman suara harus dilakukan dengan baik dan benar. Berikut beberapa tips untuk melakukan pengambilan rekaman suara dengan cara yang tepat.

Tips yang pertama adalah dengan memastikan suasana lokasi tempat Anda merekam suara mendukung untuk melakukan perekaman suara. Hindari merekam suara dengan kondisi suasana yang bising atau berisik yang bisa mengganggu kualitas suara yang direkam pada saat itu.

Tips yang kedua adalah dengan mengusahakan agar baterai HP terisi penuh, sehingga perekaman suara bisa dilakukan dengan lancar dan sesuai harapan.

Tips berikutnya adalah untuk menyiapkan naskah yang akan dipakai untuk rekaman suara terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar supaya proses perekaman suara bisa dilakukan dengan lancar tanpa ada jeda atau penghentian rekaman yang mungkin saja bisa merusak kualitas rekaman suara.

Tips yang terakhir adalah untuk menggunakan tombol pause untuk menghindari dari berulang kali mengambil rekaman suara. Itulah beberapa cara merekam suara di hp dengan hasil yang maksimal dan memuaskan. Semoga bisa memberikan informasi tambahan untuk aktivitas Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *