Cara Ngeprint Lewat Hp Paling Simpel

  • Whatsapp
Cara Ngeprint Lewat Hp

Pahami cara ngeprint lewat hp yang simpel karena akan memudahkan Anda untuk ngeprint dokumen yang ada di dalam hp. Cara ngeprint langsung dari hp mudah dan simpel sekali sehingga wajib dicoba supaya tugas atau laporan Anda dapat di print dengan mudah.

Anda bisa menggunakan kabel OTG untuk ngeprint dari hp secara langsung dan prosesnya cepat sehingga tidak perlu memindahkan file ke PC. OTG adalah salah satu fitur di hp yang dapat digunakan untuk membaca perangkat flashdiskk maupun USB dengan port USB OTG.

Persiapan Ngeprint Lewat Hp

Ada sejumlah persiapan yang wajib diperhatikan sebelum ngeprint dokumen dari hp ke printer yang Anda miliki. Persiapan yang harus diperhatikan adalah unit printer, hp atau smartphone Android 4.0+, kabel USB printer dan kabel OTG. Perhatikan barang-barang ini supaya dapat ngeprint langsung lewat hp.

Jika salah satu peralatan tidak dimiliki maka Anda tidak bisa ngeprint dokumen lewat hp ke printer yang tersedia. Pastikan untuk menyiapkan semua peralatan yang sudah dijelaskan dengan baik dan lengkap sehingga bisa ngeprint tugas atau laporan lewat hp.

Langkah-langkah Ngeprint Lewat Hp

Langkah-langkah ngeprint lewat hp ke printer yang harus diperhatikan adalah :

  1. Nyalakan Printer

    Langkah ngeprint dokumen lewat hp yang mudah adalah pertama harus menyalakan printer yang Anda miliki. Siapkan juga kerta untuk ngeprint dokumen yang sudah Anda miliki sesuai dengan jenis kertasnya dan juga siapkan jumlah kertas yang sesuai dengan halaman filenya.
    Tunggu beberapa saat sampai printer sudah siap untuk digunakan untuk ngeprint. Anda harus memastikan printer tidak dalam keadaan yang rusak sehingga bisa digunakan untuk ngeprint dokumen secara mudah melalui hp.

  1. Instal Aplikasi Print Hp

    Anda harus instal salah satu jenis aplikasi untuk menghubungkan ponsel dengan printer di Appstore atau Playstore. Syarat bisa print dokumen secara langsung ke printer harus menggunakan aplikasi tersebut dan ada banyak sekali jenis aplikasi yang bisa dipakai.
    Pilih salah satu aplikasi print hp yang terbaik dan memiliki fitur lengkap untuk print dokumen ke printer dengan mudah. Setelah instal aplikasinya lalu buka dan aktifkan aplikasinya jika ingin print dokumen lewat hp sekarang.

  1. Mencolokkan USB dan OTG

    Cara ngeprint lewat hp berikutnya adalah pasang atau colokan kabel USB ke printer dan colokan kabel OTG ke hp yang Anda gunakan. Selanjutnya sambungkan kabel USB ke kabel OTG dan akan muncul pemberitahuan barulah memilih menu OKE.
    Ada tampilan pengaturan printer yang keluar juga dan tinggal memilih menu gunakan generik dan pilih OKE. Apabila berhasil maka muncul pemberitahuan persiapan untuk print dokumen dari hp melalui aplikasi yang sudah Anda instal sebelumnya.

  1. Pemilihan Dokumen

    Panduan atau cara selanjutnya adalah pemilihan dokumen, foto atau halaman yang ada di hp untuk di print. Anda bisa print dari halaman di suatu website dengan mudah menggunakan aplikasi yang satu ini sehingga tinggal pilih saja letak file atau dokumen yang ingin Anda print.

  1. Proses Print Dokumen

    Tinggal pilih menu cetak dan akan memproses cetak ke printer sesuai dengan file yang Anda pilih. Tunggu beberapa saat sampai semua file berhasil dicetak di printer dengan baik dan lengkap. Cek kembali jumlah halaman dan juga dokumen yang sudah berhasil di print dari printer.

Demikian penjelasan cara ngeprint lewat hp yang paling mudah untuk menyelesaikan tugas dan laporan Anda dengan mencetaknya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *