Cara Reset Modem Indihome Secara Mudah

Cara Reset Modem Indihome

Khusus bagi pengguna atau pelanggan Indihome wajib tahu cara reset modem Indihome yang benar. Masih banyak pengguna yang belum memahami cara mereset modem yang ada di rumah. Reset WIFI Indihome penting sekali karena memiliki tujuan sehingga akan mendapatkan kenyamanan memakai WIFI.

Tujuan Reset Modem Indihome

Ada tujuan yang kerap dilakukan oleh pengguna WIFI Indihome dengan mereset modem yang ada di rumah mereka. Salah satu contoh tujuan mereset modem Indihome yang paling penting adalah untuk mengatasi koneksi internet yang lelet. Mereset modem Indihome juga bisa dilakukan untuk mengaktifkan paket Add on yang baru dibeli.

Bacaan Lainnya

Anda dapat mengaktifkan internet yang sudah isolir sementara sehingga dapat digunakan kembali dengan nyaman nantinya. Dengan mereset modem Indihome bisa mencoba menerapkan settingan baru di router seperti mengganti password dan juga nama WIFI sehingga nyaman digunakan kembali .

Cara-cara Mereset Modem Indihome Paling Mudah

Ada beberapa cara yang dapat dicoba untuk mereset modem Indihome sendiri dan diantaranya adalah :

  1. Memastikan Koneksi Wifi Nyala

    Cara mereset modem Indihome yang pertama adalah harus memastikan dengan baik bahwa WIFI modem masih dalam keadaan nyala dan juga terkoneksi dengan internet. Perhatikan juga koneksinya juga lancar sehingga memudahkan untuk mereset modem Indihome.
    Perhatikan pada sekeliling modem terdapat tulisan dan tombol reset sehingga Anda bisa mereset modem tipe TP Link Indihome dengan mudah nantinya. Anda dapat menggunakan peniti dengan ukuran yang kecil untuk meraih lubang atau tombol kecil bertuliskan reset dan tekan tombolnya.

  1. Tunggu Lampu Indikator Mati

    Setelah berhasil menemukan tombol atau lubang reset dan menekannya kemudian biarkan sampai lampu indikator mati. Pada modem ada beberapa lampu indikator sehingga biarkan semuanya sampai mati dan kemudian nanti juga WIFI akan hidup kembali seperti semula.
    Jika lampu indikator belum berhasil mati maka cobalah mengulangi dengan memencet atau menekan tombol reset yang ada. Cukup tekan sekali saja maka otomatis akan melakukan proses reset dan WIFI akan hidup kembali setelah beberapa saat sehingga Anda bisa lanjut ke tahap yang berikutnya.

  1. Akses IP Address

    Tahap atau cara reset modem Indihome berikutnya setelah WIFI menyala kembali setelah dimatikan adalah siapkan smartphone atau pc untuk mengakses IP Address modem Indihome. Pengguna Indihome harus masuk ke browser untuk mengakses IP Address sehingga bisa login kembali ke akun admin.
    Setelah mengakses browser kemudian cobalah untuk memasukkan IP 192.186.1.254 atau sesuai dengan tipe modem yang digunakan. Setiap model atau tipe WIFI Indihome memiliki IP yang berbeda dan dapat dijumpai juga di bagian belakang modem jadi tinggal di masukkan di browser saja.

  1. Mengisi Username dan Password

    Anda akan diminta untuk login kembali dengan cara memasukkan username dan password kemudian pilih Login. Anda bisa mengganti password baru dan usahakan membuat password yang tidak mudah diketahui oleh orang lain supaya lebih nyaman dalam menggunakan WIFI di rumah Anda.

  1. Proses Reset

    Tunggu beberapa saat jika sudah berhasil mengganti username dan password sehingga WIFI akan normal kembali. Anda bisa mengecek internetnya dengan cara menyambungkan WIFI ke perangkat yang ada seperti smartphone atau PC dan masukkan password WIFI baru yang sudah Anda buat tadi dan otomatis akan langsung tersambung dengan internetnya.

Demikian penjelasan cara reset modem Indihome yang paling mudah dan bisa dicoba untuk pengguna yang memiliki tipe modem TP Link Indihome di rumah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *