Biaya Dan Cara Top Up LinkAja Di Indomaret

Cara Top Up LinkAja Di Indomaret

LinkAja merupakan bagian dari BUMN yang diuntungkan dari beberapa aspek. Mulai itu top up bisa lewat bank Himbara yang tidak ada biaya. Termasuk juga tarik tunai yang sama tidak memakan biaya. Tetapi jika Anda ingin top up lewat merchant LinkAja, tentu akan dikenakan biaya. Misalnya saja ketika ingin mengisi saldo LinkAja melalui Indomaret, maka cara top up linkaja di Indomaret seperti ini pasti akan terdapat biaya admin.

Banyak Orang Memilih Mengisi Saldo Linkaja Lewat Indomaret

Indomaret memang menjadi minimarket langganan banyak orang dan menjadi merchant LinkAja. Setiap pelanggan dapat melakukan top up atau isi saldo dompet LinkAja melalui minimarket termasuk Indomaret tersebut.

Bacaan Lainnya

Sedangkan cara mengisi saldo LinkAja lewat Indomaret tak jauh berbeda pada saat Anda top up melalui Alfamart. Terdapat dua macam opsi yaitu bisa dengan nomor atau memakai token yang telah dibuat sebelumnya. Sebelum mengetahui caranya, lebih baik ketahui biaya admin atau layanan untuk mengisi LinkAja.

Biaya Layanan & Minimal Isi Saldo Linkaja Di Indomaret

Terdapat biaya layanan yang harus dikeluarkan untuk melakukan pengisian saldo LinkAja melalui Indomaret yaitu Rp 2.500 untuk setiap transaksi. Biaya ini tak jauh berbeda pada saat kita mengisi saldo LinkAja melalui Alfamart, atau Alfamidi.

Sementara ada juga nilai minimal pengisian LinkAja yaitu Rp 10.000 lewat Indomaret. Jumlah tersebut juga berbeda dengan pengisian LinkAja di Alfamart yaitu minimal Rp 20.000.

Tahap-Tahap Membuat Token Lewat Indomaret

Sebelum melakukan pengisian saldo melalui Indomaret, buatlah kode bayar atau token terlebih dahulu supaya prosesnya nanti bisa lebih mudah. Kalau Anda belum tahu cara melakukannya, silahkan simak beberapa langkah berikut ini.

  • Pertama-tama, bukalah aplikasi LinkAja melalui perangkat yang Anda gunakan untuk cara top up linkaja di Indomaret. Pastikan jika sudah terhubung juga dengan internet yang lebih baik lancar.
  • Jika Anda sudah berhasil ke halaman utama aplikasi LinkAja, maka langsung saja Anda klik opsi Isi Saldo. Menu tersebut ada bagian atas halaman.
  • Akan muncul beberapa opsi yang bisa pengguna LinkAja pilih, di sini Anda tap saja “lewat Merchant LinkAja” dengan kata lain melalui Indomaret.
  • Anda bisa klik Buat Token untuk tahap selanjutnya, di menu tersebut, maka Anda bisa membuat token atau kode pembayaran. Buatlah token dengan input PIN LinkAja, Anda bisa tunjukan kode ke kasir, bisa dengan terlebih dahulu di-screenshoot.

Tahap-Tahap Mengisi Saldo Linkaja Lewat Indomaret

Agar bisa membuat kode bayar, dapat Anda lakukan saat sudah ada di Indomaret, kalau sebelumnya telah melakukannya maka dapat di-screenshot. Jika Anda sudah membuatnya, maka tinggal konfirmasi saja ke kasir, simak info berikut untuk lebih jelasnya.

  • Kunjungi gerai toko Indomaret terdekat dari rumah, semua cabang sudah tersedia layanan isi saldo berbagai dompet digital termasuk LinkAja.
  • Anda bisa langsung datang ke kasir Indomaret dan konfirmasikan kalau Anda ingin mengisi saldo atau top up LinkAja.
  • Tunjukan kode pembayaran atau kode token yang sudah dibuat sebelumnya, setelah itu cukup konfirmasikan saja nominal pengisian saldo LinkAja yang diinginkan.
  • Lalu yang terakhir adalah cukup bayar lalu minta struk agar bisa dijadikan sebagai bukti.

Itulah beberapa yang perlu cara top up linkaja di Indomaret diperhatikan, selain lewat Indomaret, tentu ada berbagai metode lainnya yang memudahkan. Demikian saja dan semoga bisa bermanfaat untuk kalian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *