Mudahnya Cara Transfer DANA ke LinkAja

Cara Transfer DANA ke LinkAja

Dompet digital kian populer, beberapa di antaranya menggandeng berbagai marketplace online untuk sebagai metode bayar-membayar. Apa lagi market place tersebut sering kali yang menawarkan promo-promo yang menarik dengan pembayaran lewat dompet digital.

Walau kita bisa mendapatkan banyak sekali keuntungan, memakai beberapa jenis dompet digital bisa mendatangkan kesusahan, misalnya cara transfer dana ke linkaja. Jadi cukup susah untuk memindahkan saldo uang dari satu dompet digital ke lainnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini tidak lepas karena dompet digital sistemnya sedikit beda dengan rekening dimana kita tak bisa mudah langsung transfer saldo antar dompet digital.

Transfer DANA Ke Linkaja Melalui Perantara Rekening Bank

Baik itu Dana atau pun LinkAja merupakan dompet digital yang cukup populer. Beberapa pengguna mungkin ingin menyetorkan saldo dari Dana menuju LinkAja. Ada metode yang bisa kita gunakan yaitu mentransfer saldo dari DANA menuju rekening bank lebih dahulu. Setelahnya baru dari rekening ditransfer ke saldo LinkAja. Berikut ini langkah-langkahnya yang bisa kalian terapkan.

Pada metode satu ini, kita akan lebih dahulu transfer saldo DANA kita ke rekening, lalu baru kita mentransfer saldo rekening ke LinkAja. Lalu rekening bank apa yang bisa digunakan untuk melakukan top up LinkAja. Tentunya hampir semua bank sudah bisa digunakan untuk keperluan tersebut.

Untuk bisa mengetahui rekening mana saja yang bisa kalian gunakan untuk top up LinkAja, maka bisa cek langsung juga lewat menu topup saldo di aplikasinya. Setelah sudah tahu mana saja rekening yang bisa dipakai untuk metode ini, maka lanjut ke langkah-langkah utama metode transfer tersebut. .

Langkah-Langkah Transfer Dana > Rekening Bank

Transfer terlebih dahulu saldo DANA Anda ke rekening bank tujuan, berikut cara transfer dana ke linkaja tahap pertama:

  • Bukalah aplikasi DANA di ponsel Anda dan masuk ke opsi Kirim pada aplikasi DANA tersebut.
  • Pilih lagi pilihan Kirim ke Bank
  • Kalian bisa tekan opsi Kirim ke Rekening di sebelah kiri yang terdapat simbol plus
  • Masukkan info bank tujuan untuk transfer, mulai dari Nama Bank, lalu Nomor Akun atau nomor rekening, termasuk juga Alias. Sementara untuk Alias tersebut sifatnya opsional sehingga tidak wajib kalian isi.
  • Input jumlah transfer saldo yang diinginkan dan klik tombol Konfirmasi
  • Anda selanjutnya akan menuju menu konfirmasi, pada halaman konfirmasi, ada beberapa info baik itu akun bank sebagai tujuan transfer, termasuk jumlah saldo DANA yang hendak ditransfer.
  • Lebih baik pastikan semua data sudah benar., kalau semuanya dipastikan benar, maka tekan Konfirmasi lalu input PIN DANA untuk segera melakukan transfer.

Langkah-Langkah Transfer Rekening Bank > Linkaja

Kalau sudah ada saldo di rekening, bisa langsung top up LinkAja, berikut ini tahapannya:

  • Bukalah aplikasi LinkAja di smartphone dan masuk ke menu Top Up atau Isi Saldo.
  • Pada menu tersebut, pilih pilihan sesuai rekening yang ingin Anda gunakan
  • Akan muncul nantinya panduan untuk top up LinkAja melalui ATM, Internet Banking dan M-Banking sesuai Bank yang digunakan. Biasanya kalau beda Bank, maka bisa berbeda juga langkah-langkahnya.
  • Anda tinggal mengikuti panduan yang telah disediakan dan transfer saldo sesuai nominal tertentu yang diinginkan. Biaya transfer biasanya bisa berbeda-beda setiap banknya, untuk minimal isi saldo LinkAja biasanya sebesar Rp 10.000

Demikian informasi seputar cara transfer dana ke linkaja, semoga info kali ini bisa menambah wawasan Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *