4 Jenis Obat Herbal Penyakit Hepatitis

Obat Herbal Penyakit Hepatitis

Hepatitis atau yang biasa dikenal masyarakat sebagai penyakit liver atau sakit kuning merupakan penyakit yang menyebabkan peradangan pada jaringan hati. Bila tidak segera diatasi bisa saja mengakibatkan kematian kepada sang penderita. Meskipun begitu, istilah sakit kuning atau liver ini menimbulkan kebingungan kepada masyarakat karena tidak semua penyakit ini terjadi karena peradangan pada hati. Dari sekian banyak faktor, virus merupakan penyebab paling tinggi sebagai penyebab hepatitis, dan yang lainnya disebabkan oleh parasite, obat dengan bahan kimia yang menyebabkan kerusakan hati, bakteri, cacing, alkohol dan juga bisa disebabkan oleh gizi buruk. Untuk itu, diperlukan obat herbal penyakit hepatitis yang aman untuk digunakan.

4 Obat Alami yang Bisa Digunakan Sebagai Obat untuk Mengatasi Penyakit Hepatitis

Selain menggunakan bahan-bahan kimia sebagai obat, bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita juga bisa digunakan sebagai obat untuk mengatasi penyakit hepatitis atau liver. Berikut ini daftar obat herbal penyakit hepatitis yang bisa Anda coba:

  1. Jahe

    Yang pertama adalah jahe. Jahe sendiri sangat mudah untuk di temukan dan dibeli melalui pasar tradisional maupun modern. Jahe sendiri memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, senyawa yang dikandung dalam jahe bisa digunakan untuk menyembuhkan dan menjaga kesehatan pada hati. Zat hepatoprotektor yang terkandung dalam jahe baik untuk penyakit hati. Untuk membuatnya cukup mudah, bisa di campurkan dengan madu atau lemon yang kemudian di konsumsi secara langsung.

  2. Akar Manis

    Zat antimikroba yang ada pada akar manis mampu untuk mengatasi penyakit hepatitis terlebih hepatitis C. Hepatitis C sendiri di akibatkan karena penderita terserang virus selama beberapa  tahun yang lalu tanpa disadari. penyakit hati ini harus di atasi dengan obat yang bisa melawan virus, dan akar manis bisa menjadi salah satu bahan alami yang bisa di jadikan obat. Cara membuatnya cukup mudah tinggal campurkan akar manis dengan madu, hal ini dapat memerangi virus yang menyerang hati.

  3. Minyak Jarak

    Selain akar manis, minyak jarak juga mengandung zat antimikroba yang bisa mengatasi peradangan pada jaringan hati. Infeksi yang disebabkan penyakit hepatitis dapat anda atasi juga dengan menggunakan minyak jarak sebagai perawatan. Minyak jarak memang memiliki rasa yang tidak enak jika di konsumsi. Tapi, minyak jarak ini bisa mengobati rasa sakit dan bisa juga meningkatkan kekebalan pada tubuh agar terhindar dari penyakit seperti hepatitis. Perawatan yang dilakukan dokter bisa diimbangi dengan perawatan menggunakan minyak jarak yang dapat mendetoksifikasi hati secara alami.

  4. Kunyit

    Obat herbal penyakit hepatitis yang terakhir adalah kunyit. Curcumin yang terkandung dalam kunyit baik untuk peradangan yang dialami oleh hati. Sama halnya dengan jahe, zat hepatoprotektor juga terkandung dalam kunyit yang bisa melindungi hati. Sifat anti septik dan anti inflamasinya dapat membantu penyembuhan pada penyakit hepatitis. Kunyit bisa di konsumsi dengan mencampurkannya ke menu harian anda yang akan melegakan dan membersihkan hati. Selain di campurkan dengan menu harian, perasan dari kunyit bisa di tambahkan dengan madu yang memberikan anti mikroba terhadap liver.

Empat obat herbal penyakit hepatitis di atas bisa dijadikan pendamping untuk perawan medis yang harus dilakukan oleh penderita hepatitis atau liver. Berusahalah sekuat tenaga agar bisa sembuh dari penyakit hepatitis dengan perawatan yang intensif dari dokter. Selain melakukan pengobatan, menjaga pola hidup yang sehat juga wajib di lakukan agar bisa sembuh dan terhindar dari penyakit hepatitis.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *