Obat Herbal Vertigo yang Mudah ditemukan

Obat Herbal Vertigo

Vertigo merupakan salah satu kondisi yang sering terjadi dan menyerang beberapa orang. Vertigo tidak memandang usia, meskipun penderita lebih banyak terjadi pada lansia, yang berusia lebih dari 50 tahun. Vertigo selalu datang tiba-tiba dan dapat membuat rancangan aktivitas menjadi kacau hanya dalam hitungan detik. Penderita vertigo akan merasa sakit kepala dan merasakan bahwa bumi seolah terasa berputar. Dalam kasus ini, penderita vertigo tidak hanya merasakan sakit kepala namun juga akan mengalami peningkatan asam lambung. Ada beberapa faktor yang dapat memicu terjadinya vertigo, yaitu stroke, cedera kepala dan leher, serta adanya gangguan telinga. Obat herbal vertigo menjadi salah satu tujuan utama karena terbukti lebih aman dan mudah didapatkan.

Berikut Penjelasan Beberapa Obat Herbal Vertigo yang Dapat Membantu Anda

  1. Ginkgo Biloba

    Merupakan salah satu obat tradisional untuk menyembuhkan vertigo yang berasal dari China. Salah satu fungsi pada obat ini adalah adalah membantu mengatasi permasalahan pada saraf manusia. Obat ini juga dapat melancarkan aliran darah ke otak sehingga dapat mengurangi rasa pusing dan menjaga keseimbangan.

  2. Jahe

    Obat herbal vertigo selanjutnya yaitu jahe. Salah satu bahan yang tersedia di dapur namun ternyata jahe memiliki banyak sekali manfaat seperti dapat membantu meredakan vertigo dan mengurangi rasa mual. Jahe juga membantu melancarkan peredaran darah dan mampu untuk mencegah demam, dan keringat dingin yang akan menyebabkan vertigo semakin parah.
    Cara mengolahnya dengan merebusnya sekitar 5 menit, lalu ditambah madu atau sedikit gula untuk mengurangi rasa pahit. Dan minumlah seduhan air jahe tersebut 2-3 dalam sehari.

  3. Air putih

    Salah satu penyebab vertigo yaitu dehidrasi. Memenuhi kebutuhan tubuh dengan meminum dengan cukup air putih akan membantu mencegah vertigo. Dehidrasi adalah kondisi tubuh yang kehilangan lebih bayak cairan daripada yang didapatkan, hingga menyebabkan keseimbangan zat gula dan garam menjadi terganggu. Menyebabkan tubuh tidak berfungsi dengan baik.

  4. Kacang almond

    Kacang almond merupakan salah satu obat yang dapat membantu meredakan vertigo. Pasalnya jenis kacang ini mengandung berbagai macam nutrisi dan mineral yang dapat membantu meredakan gejala vertigo. Seperti vitamin A, vitamin B, vitamin E, kalsium, magnesium, zat besi dan zinc. Kacang almond bermanfaat untuk membantun tubuh mengontrol tekanan darah sehingga tidak memperparah vertigo. Anda dapat mengkonsumsi secukupnya, tidak perlu terlalu banyak karena kacang almond dikenal dengan tinggi kalori.

  5. Madu dan cuka apel

    Perpaduan madu dan cuka apel juga menjadi salah satu rekomendasi obat untuk vertigo. Beberapa kandungan zat sehat yag terdapat pada cuka apel organik yaitu protein, enzim, dan bakteri baik. Sementara madu memiliki kandungan vitamin yaitu B6, thiamin, niasin, riboflavin, asam pantotenat, serta asam amino. Di dalam madu juga terdapat kandungan mineral seperti kalsium, besi, tembaga, magnesium, mangan, fosfor, kalium, natrium, dan seng. Manfaat dan kandungan cuka apel dan madu yang dapat melancarkan aliran darah ke otak sehingga keseimbangan tubuh akan tetap terkontrol dengan baik.

Terlebih dari penjelasan tentang obat herbal vertigo yang telah dijelaskan di atas, anda harus tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dengan obat alami di atas dapat menjadi solusi yang pendek atau instan dalam menghadapi masalah ini. Jika vertigo anda sering kambuh dan terasa semakin parah, anda perlu berkosultasi kedokter spesialis ahli saraf.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *