Kesehatan


Obat Jantung Koroner Herbal

obat-jantung-koroner obat-jantung-koroner

Jantung koroner adalah salah satu penyakit yang diderita oleh banyak masyarakat di Indonesia. Untuk dapat mengatasi penyakit yang satu ini, tak sedikit masyarakat Indonesia lebih memilih mengonsumsi obat herbal. Namun, tetap wajib dengan panduan dari dokter serta rutin melakukan konsultasi. Obat jantung koroner yang herbal banyak sekali macamnya.

BACA JUGA

Cara Mencegah Penyakit Jantung

 

Berikut Ini Beberapa Obat Jantung Koroner yang Herbal

  1. Ginseng
    Ginseng merupakan salah satu bahan alami yang dianggap ampuh dalam mengatasi penyakit jantung koroner.  Bahan ini banyak dikonsumsi oleh orang yang mempunyai faktor resiko terhadap penyakit tersebut. Misalnya saja, orang yang mempunyai kadar kolesterol dan tekanan darah yang tinggi.
    Di sisi lain, tanaman ginseng ini juga dipercaya bisa mengembalikan aliran darah dalam pembuluh darah yang berada di jantung dapat normal kembali setelah orang mengalami iskemia jantung. Walaupun demikian, tentu masih diperlukan dilakukan penelitian yang jauh lebih detail lagi mengenai setiap kandungan yang ada dalam ginseng.
    Hal ini dimaksudkan supaya dapat mencegah adanya segala masalah kesehatan yang luput dari penelitian yang telah ada dari penggunaan tanaman yang satu ini untuk obat jantung koroner.  Tanaman ginseng bisa dengan mudah Anda temukan di seluruh daerah di Indonesia.
  2. Buah Delima
    Buah delima dipercaya sebagai obat jantung koroner herbal yang memiliki manfaat yang cukup banyak. Buah berwarna merah ini masih jarang dikonsumsi oleh masyarakat umum. Pada sebuah penelitian, mengatakan bahwa buah delima memiliki kandungan antioksidan yang bisa untuk mengatasi aterosklerosis.
    Aterosklerosisi sendiri merupakan penyempitan pada pembuluh arah yang bisa terjadi karena terdapat tumpukan plak kolesterol di dinding pembuluh darah arteri. Apabila dibiarkan begitu saja, kondisi tersebut bisa menyebabkan jantung koroner. Parahnya lagi dapat menyebabkan serangan jantung.
    Anda dapat mengonsumsi obat jantung koroner yang satu ini dengan cara dimakan langsung ataupun menjadikannya segelas jus. Walaupun begitu, hal tersebut masih wajib dipastikan lagi dengan sebuah penelitian yang lebih jauh.
  3. Jahe
    Tidak hanya jantung koroner, jahe juga dipercaya bisa menurunkan segala resiko yang untuk tidak mengalami beragam penyakit jantung lainnya. Dalam hal ini, maka mengonsumsi 2 gram bubuk jahe dikatakan bisa mengurangi kadar gula darah dalam sampai dengan 12 persen.
    Bahkan, akar dari jahe tak hanya ditemukan pada bentuk suplemen saja. Anda dapat menyeduh akar dari jahe lalu mengonsumsinya layaknya minum  teh. Selain itu, jahe sebagai bahan alami ini juga bisa berguna untuk menghangatkan badan Anda.
    Walaupun begitu, tidak berarti bahwa dengan hanya mengonsumsi jahe ini Anda dapat langsung menghilangkan gejala atau menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Akan lebih baik apabila sebelum mengonsumsi jahe sebagai obat jantung koroner herbal, lakukanlah konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  4. Bawang Putih
    Bawang putih menjadi salah satu obat herbal yang dianggap bisa mengatasi penyakit jantung koroner. Bawang putih ini mempunyai kandungan berupa antioksidan yakni allicin yang dipercaya memberikan efek baik untuk orang yang mengonsumsinya.
    Dengan rutin mengonsumsi salah satu bahan masakan ini, maka dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah yang ada dalam tubuh. Keduanya memanglah tergolong faktor resiko untuk orang yang menderita penyakit jantung coroner

Nah, itulah beberapa obat jantung koroner herbal yang wajib untuk Anda ketahui. Selain mengonsumsi obat herbal yang telah disebutkan diatas, hendaklah untuk rutin memeriksakan kondisi tubuh kepada dokter.



Macam Macam Penyakit Kulit yang Sering diderita Kebanyakan Orang

Ada begitu banyak macam macam penyakit kulit yang bisa dijumpai. Mungkin terlihat sepele, namun jika tidak diatasi tentu akan sangat berbahaya.

Begini Cara Mengatasi Mata Kelilipan Dengan Mudah

Mata kelilipan sering terjadi pada sebagian besar orang yang umumnya aktif beraktivitas di tempat berdebu. Nah, guna mencegah terjadinya mata kelilipan, simak cara mengatasi mata kelilipan dengan mudah berikut ini.

Makanan untuk Penderita Diabetes yang Diperbolehkan

Memilih makanan yang baik untuk penderita diabetes. Makanan untuk penderita diabetes tidak boleh sembarangan.

Kenali Gejala Kanker Paru-Paru yang Kerap Diabaikan

Kesehatan paru-paru tentu sangat penting bagi tubuh manusia. Jadi, kenali sejak dini gejala kanker paru-paru sebelum terlambat.



Verify that you are not a robot.