Kenali Jenis Obat Penyakit Kulit Jamur: Jangan Salah Pilih!

Obat Penyakit Kulit Jamur

Jamur pada kulit masih menjadi keresahan tersendiri bagi beberapa orang. Bukan tanpa alasan sebab penyakit ini kerap muncul secara tiba-tiba. Penyebabnya sangat bervariasi seperti terkontak dengan penderita. Adanya jamur akan menyebabkan ruam yang mana menimbulkan efek gatal dan panas berlebih. Bila dibiarkan tentu berbahaya serta dapat menular ke sekujur tubuh. Obat penyakit kulit jamur sangat di butuhkan dalam penanganan dengan catatan Anda dapat memilih dengan tepat.

Inilah Beberapa Jenis Obat Penyakit Kulit Jamur

  1. Obat topikal

    Rasa gatal berlebih akibat jamur tentu tidak bisa dibiarkan begitu saja. Sebab keadaan demikian menimbulkan rasa nyaman tersendiri bagi penderita. Untuk mengatasinya, ada beberapa pilihan obat yang mana bisa diterapkan untuk penderita. Seperti halnya obat topikal atau yang lebih dikenal dengan sebutan obat oles. Penggunaan tipe obat ini cukup mudah hanya dengan menyemprotkan atau mengoleskan pada bagian luka langsung.

  2. Obat Suntik

    Tipe obat berikutnya ialah obat suntik. Berbeda dengan tipe obat oles yang bisa ditemukan di apotek, pengobatan dengan cara suntik tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Obat penyakit kulit jamur ini harus dilakukan oleh tenaga medis kompeten. Proses penyuntikan akan masuk pembuluh darah vena untuk menangkal jamur dari dalam.

  3. Obat Minum

    Jenis obat untuk jamur ini juga tak kalah simpel. Sebab Anda dapat membelinya langsung tanpa resep dokter. Aplikasi pemakaiannya pun sangat mudah dengan hanya mengonsumsi langsung obat yang ada. Kemasan obat ini bervariasi ada yang berbentuk kapsul, cairan yang diminum atau bahkan botolan. Meski terkesan mudah dalam penggunaan, pastikan Anda juga tak salah pilih tipe obat yang tepat yang mana sesuai dengan penyakit kulit yang di derita.

  4. Obat intravagina

    Tipe obat yang satu ini memiliki penerapan yang lain dari yang sebelumnya. Penggunaan obat ini biasanya hanya dilakukan oleh para wanita saja. Sebab sesuai dengan nama tipenya, obat ini biasanya berbentuk tablet lunak kecil. Lalu dalam penerapannya maka akan dimasukan langsung melalui vagina untuk kemudian masuk ke tubuh.

  5. Menggunakan kunyit

    Obat penyakit kulit jamur juga dapat di gunakan dengan bahan tradisional. Sebut saja kunyit yang mana dapat Anda manfaatkan untuk penyembuhan. Bahan bumbu masak ini dikenal memiliki sifat antiflamasi, dan antibakteri yang mana cocok untuk membunuh jamur membandel pada kulit. Penerapannya pun cukup mudah dengan hanya menumbuk kulit sampai halus lalu oleskan ke bagian yang terkena jamur.

  6. Lidah Buaya

    Bahan alami lain yang bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan jamur kulit ialah lidah buaya. Ruam jamur kulit menimbulkan efek panas serta gatal. Nah untuk mengatasi itu, lidah buaya dapat menjadi solusi gel pada lidah buaya yang sudah terpotong akan memberikan efek dingin pada kulit. Bukan hanya itu, kandungan pada tanaman ini juga sangat baik diantaranya mengandung antiseptik, antijamur, antivirus dan antibakteri.

  7. Minyak kelapa

    Minyak kelapa dapat dijadikan solusi untuk permasalahan kulit. Kandungan asam lemak pada minyak kelapa sangat baik sebagai anti jamur. Apalagi penerapan sangat mudah dengan hanya mengoleskan ke bagian luka saja. Anda dapat membeli minyak kelapa di beberapa tempat yang sudah menyediakannya.

Itulah beberapa tipe dan obat penyakit kulit jamur. Penyakit ini termasuk penyakit ringan akan tetapi jika terus dibiarkan maka akan memberikan efek yang sangat tidak nyaman untuk dirasakan. Berbagai tipe dan pilihan obat di atas dapat di pilih dengan catatan Anda harus tahu terlebih dahulu yang di rasa paling sesuai.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *